qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bupati Gresik Resmikan Pujasera Manyar Sidomukti Untuk Geliatkan Ekonomi Kerakyatan

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com 

Keberadaan Pusat Jajanan Selera Masyarakat (Pujasera) diyakini akan mampu memacu perputaran ekonomi masyarakat. Terutama di Kecamatan Manyar dan sekitarnya. Hal ini disampaikan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat meresmikan Pujasera Manyar Sidomukti Kecamatan Manyar, Jum'at (8/3/2024) sore.

"Keberadaan Pujasera ini mudah mudahan memberikan manfaat dalam rangka mendongkrak ekonomi kerakyatan. Ini menjadi peluang bagi pelaku UMKM di wilayah Manyar,"ungkapnya.

Karena itu, kepada pengelola Bupati Gresik berharap agar Pujasera tersebut benar-benar dikelola dengan manajemen yang profesional. Sehingga fungsi dan keberadaannya benar-benar berdampak bagi peningkatan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daerah.


"Apalagi sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan. Didukung dengan kondisi yang strategis dekat jalan raya, ini akan menjadi pusat perekonomian warga Manyar,"ujarnya.

Bupati berharap, dengan adanya Pujasera ini, semoga perekonomian di Kabupaten Gresik akan semakin membaik. UMKM adalah penopang ekonomi dan menyerap tenaga kerja.

"Semoga ini menjadi wadah bagi UMKM Manyar untuk menjajakan produk dagangannya. Selain itu, berdampak pergerakan ekonomi dan tentunya dapat membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar,"kata bupati.

Keberadaan Pujasera ini, lanjut bupati, tidak lepas dari dukungan tokoh agama, tokoh masyarakat, serta peran serta perusahaan yang ada di Kecamatan Manyar. Ini untuk menggeliatkan perekonomian dan kesejahteraan warga melalui UMKM.

"Mudah-mudahan Pujasera tersebut tidak hanya mampu menggeliatkan ekonomi para pelaku UMKM. Tetapi juga bisa menjadi tempat nongkrong alternatif bagi warga bersama keluarga untuk bersantai sambil menikmati aneka makanan dan minuman yang ada,"pungkasnya.

Selanjutnya, penyerahan secara simbolis pengelolaan Pujasera oleh Ketua Formula Pertama Kecamatan Manyar kepada Kepala Desa Manyar Sidomukti dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Bupati Gresik dilanjutkan peninjauan stand Pujasera.

Turut mendampingi Bupati Gresik, Wakil Bupati Aminatun Habibah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman, Camat Manyar, serta Ketua Formula Pertama Kecamatan Manyar.

Hadir pula Kepala Desa se-Kecamatan Manyar, tokoh agama, tokoh masyarakat serta perwakilan perusahaan yang berada di Kecamatan Manyar.(dvd).

Baca Juga

Related Posts