qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

KPTR GIRI MANIS Gresik Gelar RAT Tahun Buku 2023

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com Koperasi petani tebu rakyat (KPTR) "GIRI MANIS" selenggarakan rapat anggota tahunan,  tahun buku 2023 di RM Pandansari jalan raya Desa Kedungpring Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik 9 Maret 2024.

Ketua KPTR GIRI MANIS Haryono dalam sambutannya menyampaikan Alhamdulillah hari ini kita bisa menyelenggarakan RAT diluar kantor meskipun tidak jauh dari kantor, namun tempatnya lumayan istimewa, semoga tahun depan bisa lebih baik laik lagi.

VIDEO KEGIATAN 

Haryono
juga mengulas sedikit tentang sejarah keberadaan koperasi KPTR GIRI MANIS hingga saat ini mulai dari perizinan, segmentasi yang menjadi aktifitas koperasi yakni bergerak pada sektor tanaman tebu.

Ia juga mengatakan bahwa koperasi kita ini tergolong koperasi yang aktif dan sehat, dan ini kita buktikan dengan berjalanya semua program mulai yang berhubungan dengan petani tebu, pabrik gula termasuk RAT yang kita adakan hari ini.

Haryono berharap semoga kedepan tanaman tebu semakin baik dan berkualitas sehingga hargapun bisa menjadi lebih baik sesuai harapan bersama, harapnya sembari mengajak semua pengurus dan anggota tertib dalam administrasi terutama masalah keuangan.


Sementara Moh Syaifudin selaku tenaga pendamping koperasi di Diskoperindag Kabupaten Gresik mengapresiasi KPTR Giri Manis karena koperasi ini termasuk koperasi yang sehat yang dibuktikan dengan perizinan koperasi yang lengkap dan aktifitas yang berkelanjutan serta RAT yang rutin (setiap tahun)

Ia juga berharap koperasi yang memiliki usaha sektor riel ini, bila perlu meningkatkan pada unit usaha sektor lainnya seperti bergerak bidang keuangan (simpan pinjam) atau lainnya, perlu menertibkan anggota dan legal administrasinya agar jangan sampai ada cela yang mengakibat adanya temuan yang melanggar hukum, himbaunya.

Disamping itu juga perlu memperhatikan hal hal lain khususnya aspek permodalan (perlu kesinambungan baik yang berupa simpanan wajib, sukarela atau lainnya), pungkasnya sembari menyampaikan bahwa pada prinsipnya koperasi Giri Manis ini secara umum cukup baik.

Di penghujung acara camat Balongpanggang Suryo Wibowo dengan gaya yang khas yang mampu membikin suasana semakin rilex dan santai, Ia menyampaikan apresiasi kepada KPTR Giri Manis yang mampu menunjukan dedikasinya sebagai koperasi yang hidup dan sehat, sebab banyak koperasi yang hanya ada nama tanpa aktifitas yang konsisten.

Ia berharap koperasi ini terus bisa terus bertumbuh dan berkembang yang mampu mensejahterakan anggota juga pengurusnya.(WLO)

Baca Juga

Related Posts