qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Doa Bersama Awali Serangkaian Kegiatan Persiapan Peresmian Masjid KH. Robach Ma'sum Balongpanggang Gresik

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Jelang launching Masjid KH Robach Ma'sum yang berada di desa Kedungpring Kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik pada tanggal 28 Maret 2024 mendatang berbagai persiapan dilakukan, seperti halnya hari ini (Selasa,19/3) diselenggarakan kegiatan doa bersama, buka puasa bersama, sholat Magrib serta Sholat Isya' dan Sholat Tarawih, Tadarus Al Quran. 

VIDEO KEGIATAN 
Camat Balongpanggang Suryo Wibowo kepada media menjelaskan bahwa serangkaian kegiatan tersebut merupakan rangkaian persiapan yang dilakukan jelang launching sekaligus bagian dari kegiatan safari Ramadan tahun ini.

Suryo juga menjelaskan bahwa disamping kegiatan tersebut  tadi siang juga dilakukan monitoring (tinjau kesiapan) yang dilakukan oleh tim dinas PU Kabupaten Gresik.

Suryo berharap agar dengan adanya Masjid KH Robach Ma'sum ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan masyarakat Gresik secara umum, tak lupa Ia juga mengajak semua pihak untuk ikut serta dalam menjaga, merawat dan membawa kemajuan tempat ini, mengingat keberadaan masjid ini bisa dijadikan sebagai pusat kegiatan keagamaan baik pusat pembelajaran maupun bentuk kegiatan lainnya, ajaknya sembari berharap semoga apa yang dijadwalkan diberi kelancaran  sesuai harapan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh jajaran muspika Balongpanggang, Perwakilan Pemkab (Dinas PU), Kades serta undangan lainnya dan masyarakat sekitar.

Sementara Kepala Dinas Cipta Karya, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DCKPKP) Pemkab Gresik Ida Lailatus Sadiyah mengatakan Alhamdulillah tahapan demi tahapan pembangunan Masjid KH Robach Ma'sum sudah menunjukan progres yang sesuai rencana sèhingga masjid ini sudah bisa difungsikan (ditempati) tinggal nunggu peresmian.

Ida Lailatus Sadiyah berharap semoga ini bisa memberikan manfaat pada masyarakat secara umum, harapnya sembari mengajak semua pihak ikut serta dalam memakmurkan masjid ini.(WLO)


Baca Juga

Related Posts