qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Wujudkan Gresik Islamic-Solidarity, BKMM DMI Dipimpin Wabup Ning Min Semarakkan Ramadan dengan Tadarus Al-Qur'an

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com Ketua Pimpinan Daerah Badan Koordinasi Majelis Ta’lim Masjid (PD BKMM) - Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gresik Dra. Hj. Aminatun Habibah, M.Pd memiliki cara tersendiri dalam menyemarakkan Momentum Ramadan. 

Perempuan pertama yang menjabat Wakil Bupati Gresik ini mengajak setiap PC BKMM DMI (Kecamatan) melaksanakan Tadarus Al-Qur'an bekerja sama dengan PKK di Masjid ataupun Mushollah kecamatan masing-masing. 

"Alhamdulillah, di momentum Ramadan yang bergelimang berkah dan ampunan, PC BKMM DMI (Kecamatan) bersama dengan Ibu-ibu PKK dengan penuh khidmat melaksanakan Tadarus Al-Qur'an di Masjid ataupun Musala kecamatan masing-masing. Mugi berkah dan menjadi ladang pahala di bulan suci nan mulia ini," ujar Ning Min yang juga Ketua Bu Nyai Nusantara Kabupaten Gresik, Selasa (19/3/2024). 

Ning Min yang tak lain adalah Putri Tercinta Almaghfurlah KH Ahmad Muhammad Alhamad Pondok Sepuh Qomaruddin Bungah ini juga bertekad menjadikan BKMM-DMI Gresik motor penggerak mewujudkan Gresik Islamic-Solidarity sekaligus masjid yang ramah anak.

"Kita upayakan agar anak-anak kita kerasan ada di masjid. Dengan lingkungan masjid yang ramah anak, maka anak-anak akan familiar berada di masjid. Lambat laun, dari rasa familiar tersebut akan terbentuk kebiasaan bagi anak-anak untuk ke masjid," tandasnya. 

Sementara Wakil Ketua PD BKMM DMI Kabupaten Gresik Hj. Syafi'ah Hibban menambahkan, Alhamdulillah, sebagai  tindak lanjut instruksi PD BKMM DMI, setiap PC BKMM (Kecamatan) dengan penuh guyub telah melaksanakan tadarus bekerja sama dengan PKK di Masjid ataupun Musala kecamatan masing-masing. 

"Kami bergerak bersama menggelar Tadarus Al-Qur'an di masjid ataupun musala di kecamatan masing-masing. Mulai Menganti, Duduksampeyan, Manyar, Bungah, dan kecamatan lainnya. Ada yang ba'da Subuh dan ada pula yang dimulai jam 8 pagi. Semoga berkah selalu melimpah pada kita semua, Aamiin YRA," ucap mantan Ketua PC Fatayat NU Gresik periode 2010 - 2014 ini. 

Terpisah, Ketua PD DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kabupaten Gresik KH. Zainal Abidin, S.Ag, M.Fil.I mengatakan, kegiatan ini sangat bagus bernilai spiritual dan sosial. Spiritual karena membaca Al Qur'an tidak hanya pahala tetapi juga meningkatkan keimanan. 

Bernilai sosial, karena bersama PKK di masing-masing kecamatan, sehingga bisa menumbuhkan solidaritas sosial. "Bu Min (Wabup) sebagai Ketua PD BKMM-DMI Kabupaten Gresik betul-betul paham mensinergikan hal itu. Terima kasih Bu Min, Gerak terus menuju Gresik Islamic- solidarity," ungkap mantan Petinggi Baznas Kabupaten Gresik ini. (Didik Hendri Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts