qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Harmoni Ramadan : Takmir Masjid Baitul Amin Sumurber Panceng Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an, Malam Bersholawat dan Pengajian Umum

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com Bertempat di halaman Masjid Baitul Amin Desa Sumurber Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik. Diselenggarakan Giat Harmoni Ramadhan 1445 H dengan agenda : Peringatan Nuzulul Qur'an, Pengajian Umum Bersama KH Marzuki Mustamar dari Gasek Malang, Malam bersholawat bersama Habib Haidar bin Abdullah Al Hadad dari Surabaya. Kegiatan Harmoni Ramadhan ini adalah bagian ikhtiar bersama dalam membangun kebersamaan seluruh lapisan masyarakat untuk semangat meraih kemenangan di bulan Suci Ramadhan 1445 H. (29/03/2024)

Giat Harmoni Ramadhan Masjid Baitul Amin dihadiri ribuan jamaah baik dari jamaah lokal maupun dari luar Desa Sumurber. Saat kehadiran Habib Haidar Al Hadad dari Surabaya. Jamaah yang hadir semakin semangat melantunkan Shalawat sambil bersahutan yang dipandu oleh Habib Haidar. 

Fathur Rozi Ketua Remas Baitul Amin Sumurber mengatakan, Alhamdulillah acara Harmoni Ramadhan berjalan lancar sesuai harapan kita bersama, meski tentunya masih ada hal hal yang perlu di evaluasi dan perbaikan kegiatan berikutnya.

"Harapan kita di kegiatan Harmoni Ramadhan ini tidak sekedar hiburan dan tontonan, tetapi benar benar menjadi Majlis Ilmu dan majlis kerinduan kepada Rasululah," katanya

Rozi biasa di sapa menambahkan, kami juga berterimaksih atas kolaborasi dan kerjasamanya dalam penyelenggaraan ini di semua stekholder baik takmir masjid, pemdes dan masyarakat secara umum hingga suksesnya acara," semoga kegiatan ini bermanfaat bagi warga masyarakat dan kita bersama meraih kemenangan dan keberkahan di bulan Ramadhan tahun ini," terang Rozi yang juga berprofesi MC kepada media.

Sementara itu Ketua Takmir Masjid Baitul Amin Sumurber Panceng Dr H Abdul Hakim M.EI menjelaskan, Alhamdulillah acara Harmoni Ramadhan berjalan lancar dan sukses kedua tokoh yang diundang datang tepat waktu. Masyarakat yang hadir penuh semangat dan antusias baik dari Sumurber maupun luar Desa hadirin mengikuti acara mulai awal sampai akhir penutupan tetap tertib dan acara diakhiri pukul  jam 00.30.

"Semoga dengan perkhidmatan ini masyarakat dan seluruh jamaah selalu mendapatkan Rahmat dan berkahnya Ramadhan terwujud masyarakat yang damai, aman sejahtera selamat Dunia akhirat," tutup Abdul Hakim yang juga Dosen di UINSA Surabaya.

Turut hadir pada acara ini Camat Panceng, Kades Sumurber, Jajaran pengurus Takmir Masjid, anggota DPRD PKB Gresik H. Husnul Aqib (Gus Aqib) K. Moh Halim MWCNU Panceng dan Sejumlah Banom NU dan tokoh Masyarakat (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts