qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kepala Kemenag Gresik Pimpin Bimbingan Pembinaan Karir, Prestasi, dan Mental Ramadan 1445 H

GRESIK, GNN gerbanngnusantaranews.com Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Gresik, H. Moh. Ersat, memimpin acara Bimbingan Pembinaan Karir, Prestasi, dan Mental (Binkarsital) Ramadhan 1445 H di Musholla Ar Rayyan, Kemenag Gresik, Kamis (14/3/2024). Acara ini dihadiri oleh Kasubbag TU Kemenag Gresik, Muh. Ali Faiq, para kasi, pen. zawa, serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag Gresik.

Dalam sambutannya, H. Moh. Ersat menegaskan bahwa selama bulan Ramadhan, akan diadakan Khotmil Qur'an setiap hari oleh penyuluh di setiap Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan di Musholla Ar Rayyan, Kemenag Gresik. Konsep "One man one day one juz" diperkenalkan untuk mendorong penggunaan waktu selama bulan suci ini dengan membaca Al-Qur'an, yang juga menjadi bagian dari kegiatan di jajaran Kementerian Agama, terutama selama Ramadhan.

"Selama bulan Ramadhan akan diadakan Khotmil Qur'an setiap hari yang diadakan oleh penyuluh setiap KUA Kecamatan di Musholla Ar Rayyan, Kemenag Gresik. One man one day one juz adalah untuk mensyiarkan Qiroatul Qur'an di Lingkungan Kantor Kemenag Gresik, membiasakan membaca Al Qur'an di jajaran Kementerian Agama, terutama selama bulan Ramadhan," ungkap Moh. Ersat. 

Selain itu, H. Moh. Ersat juga mengumumkan bahwa program dari Kemenag RI yakni menggelar festival Ramadhan 1445 H. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Kemenag dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan lembaga Amil Zakat pada tanggal 22 Maret. Festival ini akan melibatkan kegiatan bersedekah kepada masyarakat sekitar, sebagai bagian dari usaha membiasakan perilaku bersedekah, terutama di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

"Kolaborasi festival Ramadhan, Kemenag dengan BAZNAS dan lembaga Amil Zakat, pada tanggal 22 Maret akan mengadakan festival Ramadhan yakni bersodaqoh di masyarakat sekitar. Hal ini dalam rangka membiasakan bersedekah, terutama selama bulan Ramadhan," tutur H. Moh. Ersat. 

Bimbingan Pembinaan Karir, Prestasi, dan Mental (Binkarsital) Ramadhan 1445 H ini menegaskan komitmen Kemenag Gresik dalam memberikan pembinaan yang holistik kepada para ASN-nya, serta meningkatkan semangat kebersamaan dan kualitas spiritual selama bulan suci Ramadhan. (Didik Hendri Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts