qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

LP Maarif Cabang Gresik Gelar Bimtek Persiapan UAMNU BK Di LP Maarif NU Dukun

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com Dalam rangka Persiapan dan Singkronisasi Ujian Akhir Madrasah Nahdlatul Ulama Berbasis Komputer (UAMNU BK) pengurus cabang LP Maarif NU Gresik, menggelar bimbingan tehnik singkronisasi aplikasi data siswa. Kegiatan ini diikuti tim Operator Madrasah (OPM) Se Kecamatan Dukun serta UAMNU BK tersebut diikuti oleh 411 Siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) dibawah naungan LP Maarif. Bimtek kegiatan ini diselenggarakan di Cafe Resto Srikandi jalan raya Lowayu Dukun Gresik (26/03/2024)

Yusuf tim IT LP Maarif Cabang Gresik menjelaskan, tujuan dari bimtek ini adalah yakni persiapan tehnis jelang UAMNU, termasuk perangkat yang harus disiapkan adalah perangkat, aplikasi dan singkronisasi termasuk data siswa.

"Jadi kita siapkan hal yang berkaitan dengan kebutuhan UAMNU baik secara tehnis dan non tehnis karena kita tahu bahwa ujian ini menggunakan IT berbasis komputer dan tak kalah pentingnya adalah jaringan atau server harus kuat," jelas Yusuf.

Sementara itu Ketua LP Maarif NU Dukun Ikhwan Haji berharap dengan bimtek ini lembaga Maarif NU dan siswa Maarif lebih melek dan adaptasi dengan tehnologi karena ini menjadi kebutuhan penting bagi siswa," semoga bimtek UAMNU BK ini bisa dijadikan bentuk keilmuan dan wawasan akan pentingnya IT dalam penyelenggaraan pendidikan," tandas Ikhwan.

Setelah kegiatan Bimtek pengurus LP Maarif Cabang Gresik mensosialisasikan koin NU sehat RSNU Gresik," monggo dalam kesempatan dibulan Ramadhan penuh berkah ini sesuai dengan amanah PCNU Gresik monggo kita sukseskan pembangunan RSNU Gresik hal ini menjadi tanggung jawab bersama," semoga semuanya dilancarkan oleh  Allah program besar RSNU Gresik dapat diselesaikan sesuai rencana," Kata Muhdlor dari Cabang Gresik (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts