qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Asmipa Peduli : Salurkan Bantuan Kepada Korban Berdampak Banjir di Jawa Tengah

Pati, GNN gerbangnusantaranews.com 

Adanya bencana banjir yang melanda sebagian Provinsi Jawa Tengah menjadi perhatian banyak pihak, kali ini keprihatinan datang dari para organisasi atau komunitas para pelaku pariwisata salah satunya DPD Astana Mitra Pariwisata (ASMIPA) Jateng  dengan melakukan aksi sosial yang bertajuk "Solidaritas Tanpa Batas". pada hari Selasa 26 Maret 2024 yang dilaksanakan di daerah terdampak banjir tepatnya di kecamatan Jakenan Kabupaten Pati.

Wakil Ketua DPD Asmipa Jateng Eko Junaedi, S.Sos., kepada media menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai wujud kepedulian para pelaku pariwisata untuk membantu masyarakat tertimpa bencana banjir, guna meringankan beban mereka.

Perlu diketahui bantuan tersebut bersumber dari dana sukarela anggota dan para donatur yang memiliki tujuan sama yakni membantu para korban berdampak, jelasnya 

Adapun dalam pendistribusian bantuan tahap I yang terdiri dari 16 karton mie instan, 2 karung beras dan 2 karton susu ini kita lakukan di kecamatan Jakenan Kabupaten Pati, dan berkolaborasi dengan DPC Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI) Kabupaten Pati selaku pemangku wilayah agar bantuan bisa tepat sasaran.

Bantuan tersebut diserahkan oleh wakil Ketua DPD Asmipa Jateng Eko Junaedi, S.Sos., didampingi pengurus dan anggota yang diterima langsung oleh Ketua DPC HPI Pati Warseno. S.Pdi beserta anggotanya.

Selanjutnya penyaluran tahap 2 akan didisalurkan di kabupaten Demak, yakni selesai acara Asmipa Botulawi, sebab clossing penggalangan dana sampai tanggal 29 Maret 2024.

Tak lupa Ia juga menyampaikan terimakasih kepada anggota dan para donatur yang ikut mensukseskan aksi sosial ini, pungkasnya sembari berdoa semoga masyarakat berdampak bencana tetap sabar dan tabah dalam menghadapi musibah ini dan semoga segera pulih seperti sebelumnya agar aktifitas bisa normal kembali.(ej/wlo)


Baca Juga

Related Posts