qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

MI Miftahul Ulum Bulangan Dukun Gelar Ramadhan Camp dan Sukseskan Infaq RSNU Gresik

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com Sebagai penutup  kegiatan belajar mengajar di bulan suci Ramadhan 1445 H. Lembaga MI Miftahul Ulum Desa Bulangan Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Hari menggelar giat Ramadhan Camp. Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman MI Miftahul Ulum (30/03/2024).

Adapun materi Ramadhan Camp ini adalah : Shalat Terawih bersama, Api unggun gembira, Bukber sehat, parade drumban, makan Sahur, santunan Siswa Yatim piatu, Donasi Infaq pembangunan RSNU PCNU Gresik.

Ikhwan Haji Kamad MI Miftahul Ulum mengatakan, tujuan dari giat camp Ramadhan ini adalah mengisi bulan Ramadhan dengan kegiatan religi dengan semangat kepramukaan melatih siswa mandiri dengan kemah di Madrasah.

"Maka ini menjadi program Madrasah karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa siswi karena bisa mendidik hidup mandiri tanpa dampingan orang tuanya.

Ikhwan menambahkan, siswa dilatih sejak dini untuk aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan untuk menumbuhkan kepekaan mereka dan membangun karakter siswa juga peduli terhadap Jam'iyah NU," dan Alhamdulillah dalam kegiatan ini juga siswa mendonasikan kepada RSNU PCNU Gresik sebesar Rp 2.300.000 semoga bermanfaat," imbuh Ikhwan Haji yang juga ketua LP Maarif NU MWCNU Dukun. 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh seluruh Guru Staff TU, Guru pembina Eskul (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts