Ramadan Berkah! Santri MTs Pesantren Refah Islami Bagikan 375 Paket Takjil, Ludes dalam Sekejap - Gerbang Nusantara News

30 Maret 2024

Ramadan Berkah! Santri MTs Pesantren Refah Islami Bagikan 375 Paket Takjil, Ludes dalam Sekejap

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com Alhamdulillah, Santri MTs Refah Islami, khususnya kelas VII A, VIII A, dan IX A dengan penuh semangat berbagi takjil gratis  kepada pengguna jalan raya di depan Pondok Pesantren Refah Islami, Jumat (29/3/2024). 

Sebanyak 375 paket takjil terdistribusi dalam sekejap. Warga sangat antusias antri menerima takjil. "Semoga bermanfaat dan yang berinfaq mendapat pahala berlipat. Aamiin ya Robbal Aalaamiin," ungkap Ustadz Athif, Koordinator Tim Humas dan Media Pondok Pesantren Refah Islam Sukorejo Sidayu Gresik. 

✊🏻 Gerakan semangat berbagi ta’jil ditanamkan kepada para santri sebagai bentuk pengamalan hadist Nabi Muhammad SAW.

ﻗﺎﻝ ﺭﺳﻮﻝ اﻟﻠﻪ ﺻﻠﻰ اﻟﻠﻪ ﻋﻠﻴﻪ ﻭﺳﻠﻢ: «ﻣﻦ ﻓﻄﺮ ﺻﺎﺋﻤﺎ ﻛﺎﻥ ﻟﻪ ﻣﺜﻞ ﺃﺟﺮﻫﻢ، ﻣﻦ ﻏﻴﺮ ﺃﻥ ﻳﻨﻘﺺ ﻣﻦ ﺃﺟﻮﺭﻫﻢ ﺷﻴﺌﺎ

Artinya: Rasulullah SAW. bersabda “Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga.”

🌱 Selain itu juga untuk memupuk rasa kepedulian dan empati terhadap sesama.

Semoga bisa terus istiqomah, amiin ya robbil ‘alamiin.

“Kami sampaikan Jazakumullahu khoiron kepada seluruh donatur yang turut berpartisipasi dalam mensukseskan berbagai rangkaian kegiatan Ihya’ Ramadhan 1445 H,” ungkap Mudir Pesantren Refah Islami KH. Farid Dhofir, Lc., M.Si.

Lebih lanjut Kiai Muda penuh Multitalenta ini menambahkan, seluruh santri Refah Islami sejak dini telah ditanamkan jiwa sosial dan kepedulian terhadap sesama, terlebih di momen Bulan Suci Ramadan yang bergelimang berkah. (Ustadz Athif/Telisik Hati)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda