qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Semarak Ngaji Dan Giat Pesantren Ramadhan Di Ponpes Alkarimi 1445 H

Gresik, GNN gerbanngnusantaranews.com Ponpes Alkarimi Gresik menyelenggarakan dan membuka Pesantren Ramadhan bagi kalangan pelajar atau remaja. Tidak hanya ngaji kitab kuning saja akan tetapi membuka kegiatan yang dapat menunjang life Skill maupun Soft Skill seperti Hafalan, Muroqobah, Mujaroddah, Muddarosah, Latihan MTQ, Setoran Tahfidz dan Qiroah. Semarak Ramadhan 1445 H di Ponpes Alkarimi Gresik melibatkan Stekholder para pengurus pondok, pengasuh, Asatid wal Asatidlah di lingkungan ponpes Alkarimi. (11/03/2024)

Hj Afiyah Wijirahayu atau yang akrab disapa Neng Yayuk Pengasuh Ponpes Alkarimi Putri mengatakan, Alhamdulillah semarak Ramadhan di Ponpes Alkarimi di mulai nanti malam sesudah sholat Tarawih dengan berbagai macam kegiatan ngaji dan yang lainya.

"Program ini lebih fokus dari pada hari hari biasanya karena kegiatanya lebih insentif mengaji disamping menambah hafalan  serta kelancaran melalui Murojaah terpimpin maupun Murojaah mandiri," katanya.

Neng Yayuk mengajak, untuk anak anak yang kemarin telat dari pencapaian target dibulan Ramadhan ini bisa mencapai dengan progres bagus yang ditentukan oleh Madrasah dilingkungan YPP Alkarimi,"

Bahkan, Neng Yayuk optimis kalau di bulan Ramadhan ada capaian yang baik terutama bagi yang mengambil program TQ (Tahfidzul Qur'an) untuk Hafalanya terus ditingkatkan dan dilanjutkan bisa semakin fokus pada bidang makna atau pemahaman Alqur'an," jelas Neng Yayuk penyuluh KUA Dukun juga Directur LPTQ Ponpes Alkarimi.

Lebih dari itu bagi kalangan santri baru mondok Ramadhan nanti akan kami Fasilitasi mulai dari ngaji dasar Alqur'an, Akidah dan Fiqih serta potensi yang dimiliki santri akan kami kembangkan dan di perhatikan. Untuk lebih detailnya jadwal ngaji di ponpes selama Ramadhan Alkarimi bisa dilihat di Flayer pengumuman," tutup Neng Yayuk (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts