qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

WAWASAN KEBANGSAAN : Dandim Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos Tanamkan Cinta Tanah Air pada Pelajar MAN 2 dan MTsN Gresik

GRESIK, GNN gerbanngnusantaranews.com Kepedulian terhadap pelajar ditunjukkan oleh Dandim Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, Sos dengan mengunjungi MAN 2 dan MTsN Gresik. Dengan penuh semangat, Dandim memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan (wasbang) bagi para pelajar di wilayah Teritorial Kodim 0817/Gresik, khususnya Kecamatan Benjeng. Kegiatan digelar di Aula Mandala MAN 2 Gresik, Desa Metatu, Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Kamis (29/02/2024).

Kunjungan Dandim disambut hangat oleh Kepala Man 2 Gresik, Drs. H. Samari, MM dan Kepala MTs N Gresik H Pamuji S.Pd, M.Pd  beserta para dewan guru. Kegiatan ini mengangkat tema “Menumbuhkan Kembali Rasa Cinta Tanah Air dan Ideologi Pancasila di Era Milenial" dengan diikuti ± 350 siswa-siswi MAN 2 dan MTsN Gresik.

Dalam arahannya, Bapak Dandim Gresik menyampaikan beberapa poin penting terkait wawasan kebangsaan guna membentuk generasi muda yang memiliki rasa cinta tanah air tinggi yang berguna bagi nusa dan bangsa. Beliau menyatakan bahwa sebagai generasi muda tidak boleh sombong, selalu belajar menghargai orang sekeliling kita, terutama kedua orang tua.

“Jangan terlena oleh masa-masa muda kalian. Mulailah dengan cara patuh taat dan menghormati serta menghargai kedua orang tua kita,” ungkap Dandim Gresik.

Beliau juga menyampaikan pesan moril pada seluruhnya yang hadir, khususnya bagi para siswa agar tidak melihat orang dari latar belakang fisik, pangkat, jabatan dan hartanya, karena semua itu akan berubah. Maka dari itu, hindari sikap dan perilaku yang sombong. Selain itu, beliau mengingatkan para siswa agar pandai bergaul yang positif, tekun dan rajin dalam belajar. Fokus untuk meraih cita-cita di masa depan.

Jelang ujung arahan materi wasbang, Dandim Gresik mengimbau pada para siswa agar lebih bijak memanfaatkan waktu luang. Termasuk saat menggunakan HP, supaya lebih cermat dan bijak. Mempergunakan untuk hal-hal yang positif dan tetap memperhatikan lingkungan sekitar, tidak cuek dan apatis.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala MAN 2 Gresik sangat berterima kasih atas keluangan waktu Bapak Dandim Gresik dalam memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan pada siswa siswinya dan siswa siswi MTsN Gresik. Beliau berpesan agar para siswanya mempedomani, melaksanakan dan menerapkan arahan yang diberikan oleh Bapak Dandim Gresik dalam kehidupan sehari-hari. 

"Kami ucapkan terima kasih untuk Bapak Dandim Gresik yang berkenan hadir langsung memberikan materi Wasbang kepada para siswa kami. Sekali lagi, Keluarga Besar MAN dan MTsN Gresik menghaturkan matur nuwun, salam hormat untuk Bapak Dandim," ucap H Samari diamini Kepala MTsN H Pamuji. 

Hingga pada akhirnya, Dandim Gresik berada di tengah-tengah para siswa dan para dewan guru untuk melaksanakan foto bersama. (Didik Hendri Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts