500 Paket Takjil Gratis yang Dibagikan OSIM MAMAMU Ludes dalam Sekejap - Gerbang Nusantara News

05 April 2024

500 Paket Takjil Gratis yang Dibagikan OSIM MAMAMU Ludes dalam Sekejap

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com Bulan Ramadan telah memasuki sepuluh hari terakhir. Banyak orang yang berbondong-bondong mencari pahala dan keutamaan sepuluh hari terakhir Ramadan dengan berbagai macam cara. Begitu juga yang dilakukan Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MA Maarif Miftahul Ulum (MAMAMU) Melirang Bungah Gresik. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang digagas oleh pengurus OSIM MAMAMU Periode 2023/2024, khususnya Sie Bidang Budi Pekerti Luhur.

Kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh seluruh dewan guru, alumni, dan siswa-siswi MA Maarif Miftahul Ulum. Hal ini dibuktikan dengan terkumpulnya donasi kegiatan dari pihak-pihak tersebut yang mencapai jutaan rupiah. Selanjutnya, panitia pembagian takjil gratis ini menyiapkan 500 paket takjil berisi buah-buahan segar, kurma, dan air mineral.

“Seperti yang telah dijelaskan dalam Al-Qur'an bahwa kita harus berbuka dengan yang manis-manis,” ujar Bu Noura selaku wali kelas 10 yang ikut mendampingi kegiatan bagi takjil gratis tersebut, Kamis (4/4/2024). 

Adapun kegiatan ini dimulai pada pukul 16:45 WIB. Antusiasme para pengguna jalan sangat responsif. Hanya dalam waktu sekitar lima belas menit, ratusan paket takjil tersebut sudah ludes terbagi. 

Selain itu, paket takjil juga didistribusikan ke santri-santriwati Pondok Pesantren Ilmu Alquran 4 Melirang Bungah. Acara kemudian dilanjutkan dengan buka bersama di halaman MA Maarif Miftahul Ulum Melirang yang diikuti oleh pengurus OSIM dan dewan guru.

“Dengan berbagi, diharapkan keberkahan akan senantiasa tercurah kepada MA Maarif Miftahul Ulum,” tandas Kepala MA Maarif Miftahul Ulum Melirang Bungah Ahmad Munir, S.Pd yang diamini Bu Noura selaku Wali Kelas sekaligus Humas MAMAMU. (Humas MAMAMU/Telisik Hati)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda