qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Di Akhir Ramadhan PRNU Tebuwung, Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an, Doa Bersama dan Haul Muassis NU RKH Moh Kholil Bangkalan

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Di Penghujung Ramadhan 1445 H. Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Tebuwung Dukun hari ini memulai kegiatan rangkaian Peringatan Haul Muassis NU di awali dengan Khatmil Qur'an bertempat di Masjid Salafiyyah Ponpes Alkarimi rangkaian selanjutnya, yakni peringatan Haul Muassis NU yang ditempatkan di Aula Umu Kultsum Ponpes Alkarimi Tebuwung dihadiri ratusan warga Jamaah NU Ranting Tebuwung. Dan malam Bakda Tarawih malam 29 Ramadhan di gelar pengajian umum memperingati Nuzulul Qur'an dan Maleman dengan menghadirkan pembicara Dr KH Moh Thoha M.Si aktivis NU, Budayawan dan akademisi dari Gresik.

Kegiatan tersebut menjadi satu rangkaian peringatan Haul Muassis dan Maleman di PRNU Tebuwung. Hal ini menjadi program perdana dan penguatan sanad keilmuan Akidah Ahlussunah Waljamaah Annahdliyah serta menjadikan khidmah Harokah di PRNU Tebuwung. (08/04/2024)

KH Abdul Muhshi pengasuh Ponpes Alkarimi sekaligus Rois Syuriah NU Tebuwung mengatakan, Syukur Alhamdulillah kita bisa membersamai melaksanakan Haul Akbar Muassis NU untuk Doa bersama dan pembacaan Tahlil yang kita tujukan kepada Hadratus Syeikh KHR Moh Kholil Bangkalan, KH Hasyim Asy'ari, KH Wahab Hasbullah, KH Bisri Syamsuri, KH Ridlwan, beliau adalah para pendiri NU, penggerak NU dan pencipta lambang NU patutlah kita Hauli dan peringati sebagai bentuk dengan tujuan khidmah serta nyambung sanad keilmuan dari beliau.

"Kegiatan ini pernah vakum karena covid 19 dan Alhamdulillah tahun 2024 dengan kepengurusan NU ranting baru kita bisa melaksanakan dengan guyup dan rukun," semoga kedepanya NU ranting Tebuwung semakin kompak bisa melaksanakan semua program yang telah di programkan di periodesasi ini," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Takmir Masjid Salafiyyah Ponpes Alkarimi KH Moh Amin Syam menyampaikan dalam kata sambutanya, semarak kegiatan  Ramadhan di Masjid Salafiyyah lancar penuh semangat dalam majlisan ilmi dan infaq saking poro jamaah semoga khidmah dan keikhlasan para jamaah di mudahkan dan dilancarkan oleh Allah SWT.

"Alhamdulillah semoga bisa Istiqomah kedepanya lebih baik dalam peningkatan spritual Ibadah juga peningkatan ibadah Sosial khususnya di bulan Ramadhan," jelasnya

Diakhir acara diisi ceramah Agama Islam oleh Dr KH Moh Thoha M.Si dan ditutup Doa oleh KH Abdul Muhshi Pengasuh ponpes Alkarimi Tebuwung sekaligus Rois Syuriah NU Tebuwung Dukun Gresik. Turut hadir pada acara Maleman KH Sholeh MAg Ketua Tanfidziyah MWCNU Dukun, Gus Salam Ketua RMNU Gresik, Ketua YPP Alkarimi KH Murtadlo Abdullah, pengurus ranting NU Tebuwung. (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts