qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Halal Bihalal Lintas Generasi Bersama IKAPETE Gresik dan CPISA

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (IKAPETE) Gresik dan Correlatie Pelajar Islam Sunan Ampel  (CPISA) Gresik-Surabaya dengan guyup rukun penuh Khidmah menggelar Halal Bi Halal Lintas Generasi. Kegiatan ini terpusat di Ponpes AL Munawaroh Desa Randegansari Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik. (20/04/2024). Tampak hadir dan mambaur CPISA yang merupakan Generasi IKAPETE dengan para Alumni senior yang tergabung di IKAPETE tampak akrab.

Ustad Zainal Abidin M.fil Ketua IKAPETE Gresik mengatakan dalam kata sambutanya, Halal Bi Halal merupakan budaya yang yang harus terus dilanjutkan kolaborasi ini menunjukkan betapa pentingnya kebersamaan dalam forum ini di lintas generasi Alumni.

"Maka acara seperti ini sangat Menginspirasi untuk semangat kebersamaan untuk terus Istiqomah karena ini bagian dari lintas generasi Muttaqodimin Alumni Yunior dan Muttaakhirin Alumni Senior," CPISA harus mengedepankan santri aktif yang Inclusif terbuka dan membaur dengan masyarakat," katanya.

Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Gresik ini juga mengucapkan, terimakasih kepada Shohibul Ma'had Ponpes Al Munawaroh KH Nuruddin yang telah memberikan fasilitas tempat acara ini sehingga berjalan sukses semoga Ponpes AL Munawaroh semakin maju dan membawa berkah serta Barokah Rahmatal Lil'Alamin," tutupnya.

Sementara itu Pengasuh Ponpes Al Munawaroh KH Nuruddin yang juga Alumni Senior mengucapkan, Ahlan Wasahlan Bikhudlurikum di Ponpes Al Munawaroh untuk seluruh Alumni Tebuireng baik Ikapete maupun CPISA semoga pertemuan ini bisa memberikan kemanfaatan dan keberkahan di momen Syawal ini untuk berhalal bi halal.

Yai Nuruddin panggilan akrabnya banyak menceritakan pengalamanya saat nyantri Di Tebuireng termasuk ada 3 pekerjaan dan usaha yang terus diistiqomahkan diantaranya adalah : Nyambung Silaturrahim dengan Guru guru kita, Mencintai alat atau Kitab Guru dan Sambung Sanad keilmuan dengan Guru kita," Insyaallah ini akan menjadi keberkahan dalam hidup dan kemanfaatan penuh makna di kehidupan Masyarakat," saya dulu ketika nyantri rutin roan selalu membersihkan jeding untuk kebersihan wudlu santri hal ini juga menjadikan _Ngalap _Barokah_ bagi Saya di Pesantren Tebuireng," Imbuh Yai Nuruddin.

Acara ini juga diisi _Ngaji bersama Dr KH Mustain Syafi'i pengasuh MQ Madrasatul Qur'an Tebuireng beliau banyak memberikan materi dan penguatan akan kajian Tafsir Al Qur'an sebab dan musyababnya dengan bahasa santai lugas dan humoris serta peran Alumni sebagai bagian dari kekuatan dan kesinambungan pesantren Tebuireng.

Turut hadir pada kegiatan Halal Bi Halal Lintas Generasi Ikapete Gresik. Gus Mirza Dlurriah Ponpes Tebuireng, KH Mulyadi Ketua PCNU Gresik, Alumni Tebuireng baik yang mondok Di Walisongo Cukir,  Al Masruriyah, Al Khoiriyah Hasyim Seblak, Al Hikam, Darul Falah, Mambaul Hikam, dan Al Muhsinin. Usai acara seluruh anggota Ikapete dan CPISA Foto bersama dengan para Kiai serta ramah tamah. Dan malamnya diisi dengan CPISA bershalawat bersama Habib Ahmad El Hada yang dihadiri pengasuh ponpes Tebuireng putri KH Fahmi Amrullah Hadzik (Gus Fahmi) dan ribuan jamaah pecinta Shalawat (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts