qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Masyarakat Dusun Gadel Desa Pacuh Ungkapkan Syukur Melalui Pelestarian Tradisi Leluhur

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Kemeriahan sedekah bumi Dusun Gadel Desa Pacuh kecamatan Balongpanggang yang diselenggarakan hari ini Rabu, 24 April 2024, merupakan rutinitas tahunan yang mempunyai tujuan mulia yakni ungkapkan syukur masyarakat dusun secara kolektif dan sekaligus melestarikan tradisi leluhur.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dusun Gadel Askur disela sela rangkaian acara tersebut, Askur berharap semoga dengan kegiatan ini bisa menjadikan dusun Gadel semakin maju dengan masyarakat yang guyub rukun dan sejahtera.

VIDEO KEGIATAN 
Sementara Camat Balongpanggang Suryo Wibowo mengatakan bahwa kegiatan seperti ini mengingatkan kita pada leluhur serta menjadi tradisi pembelajaran dalam bersyukur atas nikmat Tuhan yang telah diberikan kepada kita semua khususnya masyarakat dusun Gadel.

Sambutan juga disampaikan oleh Kepala Desa Pacuh, Danramil dan Kapolsek Balongpanggang.

Pada acara ceremonial dan doa bersama selain camat Balongpanggang Suryo Wibowo juga hadir Kapolsek AKP M.Dawud, S.H., Danramil Kapten ARH.Kuntoko S.M., Satuan Polisi Pamong Praja juga Kepala Desa Pacuh Imron Hamzah beserta perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat serta seluruh masyarakat.

Adapun rangkaian acara sedekah bumi tersebut antara lain kirab hasil bumi, doa bersama dan pagelaran seni tradisional campursari dan wayang kulit.(WLO)

Related Posts