Pemkab Gresik Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Melalui Nobar Semifinal Asian Cup U-23 - Gerbang Nusantara News

30 April 2024

Pemkab Gresik Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Melalui Nobar Semifinal Asian Cup U-23

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik menggelar Nonton Bareng (Nobar) semifinal Piala Asia U-23 yang mempertemukan Timnas Indonesia dan Uzbekistan. Kegiatan digelar di halaman Kantor Bupati Gresik, Senin (29/4/2024).

Nobar laga Semi Final Timnas Indonesia vs Uzbekistan tersebut dihadiri ribuan masyarakat dari luar maupun Gresik. Tidak tanggung-tanggung panitia juga  meyiapkan puluhan doorprize menarik berupa empat unit sepeda gunung dan hadiah menarik lainnya.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mengatakan Nobar ini sebagai bentuk dukungan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gresik untuk Timnas Indonesia. Selain itu untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme masyarakat melalui sepak bola.

"Melalui nobar semifinal piala asia tersebut diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme masyarakat," tutur Bupati Gresik yang akrab disapa Gus Yani.

Meskipun Timnas Garuda Muda kalah, lanjut Gus Yani, harus tetap kita apresiasi. Menurut dirinya, timnas di bawah asuhan pelatih Shin Tae Yong sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk Indonesia.

"Yang terpenting jiwa kebersamaan ini harus tetap kita jaga, agar selalu tercipta kerukunan dan situasi yang kondusif di Kabupaten Gresik. Mudah-mudahan di babak selanjutnya perebutan juara 3 timnas Indonesia menang," pungkasnya.

Kegiatan nonton bareng semifinal piala asia U-23 antara Timnas Indonesia melawan Uzbekistan ini juga turut dihadiri Forkopimda Gresik. Hadir pula Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik serta kepala OPD lingkup Pemkab Gresik.

Pada laga sengit tersebut Timnas Indonesia U-23 sempat unggul 1-0 pada menit ke-61, namun goal yang diciptakan Muhammad Ferrari itu dianulir wasit usai mengecek _Video Assistant Referee_ (VAR). Sebab posisi Ramadhan Sananta yang juga ada di depan gawang Uzbekistan terlihat lebih dahulu terjebak offside. 

Uzbekistan justru berbalik unggul pada ke-68 dan 73 hingga peluit terakhir. Rizky Ridho dkk pun gagal melaju ke babak final dan kalah dari Uzbekistan dengan skor akhir 2-0. (dvd)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda