GP Ansor Tebuwung Istiqomah Gelar MDSRA - Gerbang Nusantara News

11 Mei 2024

GP Ansor Tebuwung Istiqomah Gelar MDSRA

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com Bertempat di Mushollah Darussalam Tegalsari Tebuwung Dukun. GP Ansor Ranting Tebuwung menggelar Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor (MDSRA) kesekian kalinya. Kegiatan ini melibatkan anggota GP Ansor, Banser dan MDSRA. Program ini juga sebagai media informasi, berkumpul, ngaji serta berdoa bersama untuk keberkahan dan kemanfaatan GP Ansor disamping sebagai penguatan serta kekompakan.

Ahmad Thoyyib Shofi Ketua GP Ansor Tebuwung mengatakan, Alhamdulillah kesekian kalinya kita menggelar MDSRA sebagai media ajang kita kumpul, berdiskusi, Tholabul ilmi, dan bershalawat serta doa bersama hal ini sebagai bentuk khidmah dalam meneruskan warisan Ulama dan Shalafus Sholihin (Jum'at 10/05/2024)

"Adapun progres dari program GP Ansor adalah di bulan Ramadhan kemarin kita melakasanakan giat Shalat Tarawih dan Tadarusan di Musholla Lukman di bulan Syawal GP Ansor menggelar Ziarah Masyayikh jawa tengah dan Silaturrahmi ke tokoh GP Ansor dan PBNU serta ikut terlibat dalam Tebuwung bersholawat dalam rangka pengukuhan pengurus ranting NU Tebuwung," semoga ini bagian Istiqomah dalam ajang kita berproses untuk kebaikan dan kemanfaatan kepada umat," ujarnya.

Yopi sapaan akrabnya menambahkan, dalam bulan yang akan datang GP Ansor Tebuwung dalam periodesasi akan habis untuk itu saya berpesan kepada Sahabat untuk terus semangat dan berkhidmah kepada Ansor NU dan melanjutkan Istiqomah kebaikan dalam program GP Ansor ranting Tebuwung," jelas Yopi penuh semangat.

Dalam MDSRA Kali ini diisi ngaji kitab Hujjatul Ahlussunah Waljamaah bersama Narasumber Gus Moh Sirojuddin ia mengupas beberapa Hujjah yang selama ini kita lakukan setiap hari yakni Tahlil, Washilah kepada para Alim Ulama, Kanjeng Nabi dll, hal ini disunahkan atau diperbolahkan karena ini berpedoman dan di sandarkan kepada kitab Hujjah Ahlussunah Waljamaah Karangan Syekh Kiai Ali Ma'shum Yogyakarta.

"Maka bisa diambil kesimpulan bahwa, Tahlil, Istighosah, Washilah kepada para Alim Ulama dan kanjeng Nabi atau orang Alim yang masih hidup itu diperbolehkan dan di sunnahkan," semuanya akan menjadi kewenangan Allah dalam hal dikabulkanya melalui doa ini dan kita semakin yaqin tidak ada keraguan akan Hujjah ini," jelas Gus Sirojuddin yang juga Ketua RMINU MWCNU Dukun dan Dzuhriyyah Ponpes Alkarimi.

Turut hadir pada acara ini pengurus Ranting NU Tebuwung H. Afandi Zuhri, Ketua Takmir Mushollah Darussalam H. Khozin, Katib Syuriah MWCNU KH Moh Amin Syam, Senior Banser serta Pembina GP Ansor Tebuwung. Diakhir acara MDSRA ini diadakan makan bersama bancaan ala santri dengan media talaman hal ini untuk membangun kebersamaan dan kekompakan di GP Ansor Tebuwung Dukun Gresik. (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda