MWCNU Dukun Gelar Pelantikan dan Musyker 1 Masa Khidmat 2024-2029 - Gerbang Nusantara News

09 Mei 2024

MWCNU Dukun Gelar Pelantikan dan Musyker 1 Masa Khidmat 2024-2029

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Setelah Konferensi MWCNU Dukun Ke 13 tahun 2024 yang digelar pada bulan lalu dengan penetapan kelengkapan kepengurusan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Dukun serta Surat Keputusan (SK) dari PWNU Jawa Timur sudah lengkap Administrasi maka hari ini dilangsungkan Giat Pelantikan Dan Musyawarah Kerja 1 MWCNU Dukun Masa Khidmat 2024-2029. Dengan mengusung tema Melanjutkan Dan Menformulasikan Program Kemandirian Ekonomi, Kesehatan serta Pembangunan Dalam Perkhidmatan MWCNU Dukun Kegiatan ini terpusat di Aula KH Hasyim Asy'ari MWCNU Dukun Jalan Raya Mojopetung nomer 09 Dukun Gresik (09/05/2024).

Sejumlah pengurus MWCNU Dukun Masa Khidmat 2024-2029 dilantik dan dikukuhkan dengan pembacaan SK nama pengurus MWCNU Dukun oleh Sekretaris PCNU Gresik Gus Syifaul Fuad dan Pelantikan serta Baiat oleh KH Moh Farhan Rois Syuriah PCNU Gresik dengan diikuti pengurus MWCNU Dukun  penuh khidmah serta semangat.

KH Mulyadi Ketua PCNU Gresik dalam kata sambutanya usai pelantikan di hadapan Hadirin menjelaskan, Kata kuncinya adalah Konektivitas organisasi disemua jajaran mulai ranting sampai PBNU ada kesinambungan hal ini juga ada hubunganya dengan Washilah ke Para Muassis NU Mbah Hasyim Asy'ari.

"Maka menjadi penting didalam Khidmah di NU untuk melaksanakan apa yang menjadi keputusan perkumpulan dan permusyawaratan ini dijadikan kekuatan dalam menjalankan program program selanjutnya," kalau ini sudah kita pegang dengan kuat Insyallah semua akan berjalan dengan baik dan menjadi kekuatan hati," ujarnya.

Sementara itu KH Moh Sholeh MAg Ketua Tanfidziyah MWCNU Dukun mengatakan usai dilantik bahwa, Musyker 1 MWCNU Dukun merupakan amanat organisasi yang harus dijalankan. Hal ini bertujuan untuk menetapkan rumusan program yang disepakati bersama selama satu periode mendatang. Dan akan ditinjau ulang setiap awal tahun program.

"Musyker 1 ini menjadi tonggak bagi pengelolaan program MWCNU Dukun selama satu tahun (2024-2029). Sehingga didalamnya diharapkan terdapat dinamika pemikiran dan gagasan yang mewakili banyak Aspirasi,"

"NU diharapkan dapat tampil menyajikan wajah yang moderat dengan cara memperkuat berbsgai macam potensi yang mereka miliki guna kepentingan pelayanan masyarakat yang lebih luas," jelas Yai Sholeh penuh Semangat.

Didalam Musyker 1 MWCNU Dukun melibatkan dari jajaran Syuriah dan Tanfidziyah (MWCNU) dari Ranting NU (Ketua, Sekretaris) dari Banom (Ketua, Sekretaris) dari lembaga (Ketua, Sekretaris). Sedangkan Materi sidang 1 yakni Tata tertib MWCNU, Sidang 2 Tata laksana organisasi, Sidang 3 Program Kerja dan Sidang 4 Rekomendasi. Dalam pemaparan materi sidang peserta Musyker 1 mengikuti dengan penuh antusias hal ini terlihat saat peserta memberikan masukan dan usulan kepada pimpinan sidang dari MWCNU Dukun.

Adapun program prioritas Rekomendasi yang harus di eksekusi adalah : PD PKPNU, Lailatul Ijtima', Turba 6 Bulan sekali, tata kelola SINU, Membangun Kantor MWC, Pengembangan Tanah MWCNU, Pengadaan Air Minum dalam kemasan, Penguatan Klinik dan pengadaan Apotek, Memfasilitasi berdirinya Kantor PRNU dan pendirian RS Annahdlah MWCNU Dukun.

Kegiatan ini dihadiri Musytasar MWC NU KH Afif Ma'shum, Pimpinan cabang Muhammadiyah Dukun, KUA Dukun, Camat Dukun, Pengurus PCNU Gresik, MWCNU Sepantura (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda