KB Paud Pinatih Kelurahan Kebungson : Pentingnya Pembelajaran Peduli Lingkungan Hidup Sejak Usia Dini - Gerbang Nusantara News

14 Mei 2024

KB Paud Pinatih Kelurahan Kebungson : Pentingnya Pembelajaran Peduli Lingkungan Hidup Sejak Usia Dini

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Perkembangan zaman dan populasi penduduk bumi yang begitu Pesan sangat mempengaruhi perubahan lingkungan dan tidak sedikit yang membawa dampak negatif atau rusaknya lingkungan, dari hal tersebut kelurahan Kebungson melalui Kelompok Bermain PAUD Pinatih melakukan pembelajaran tentang peduli lingkungan hidup sejak usia dini.

Hal ini sangat penting untuk membentuk kesadaran dan perilaku yang ramah lingkungan sejak dini, Alhasil Kelompok Bermain PAUD Pinatih memperlihatkan kesadaran yang luar biasa dengan mengadakan kegiatan tersebut pada Selasa, 14 Mei 2024.

Sri Wahyuni mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, anak-anak diajak untuk mengenal lingkungan sekitar mereka, memahami pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, dan belajar tentang cara-cara sederhana untuk melindungi alam. 

Dengan demikian, mereka dapat tumbuh menjadi generasi yang peduli dan bertanggung jawab terhadap lingkungan, jadi langkah ini sangat penting karena anak-anak adalah agen perubahan masa depan, terangnya.

Dengan memberikan pemahaman dan kesadaran sejak dini, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih berkelanjutan dan lestari bagi bumi kita, tandasnya sembari berharap semoga kegiatan ini menjadi langkah awal yang baik dalam membangun generasi yang peduli lingkungan ujar Bunda Sri Wahyuni yang diamini Kepala Kelurahan Kebungson Gus Lurah sapaan akrab dari M.Fither Kuntajaya, ST.,MM., (WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda