MA Alkarimi Gresik Gelar Masics Ke 9 : Tumbuhkan Bakat Prestasi Dan Kreativitas Siswa - Gerbang Nusantara News

11 Mei 2024

MA Alkarimi Gresik Gelar Masics Ke 9 : Tumbuhkan Bakat Prestasi Dan Kreativitas Siswa

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Malka Islamic Competitions (Masics IX) ajang lomba Islami yang diselenggarakan oleh Madrasah Aliyah Alkarimi (MA) di tahun 2024  memasuki gelaran ke 9 kegiatan tersebut meliputi  ajang lomba : Olimpiade Matematika, Bahasa Inggris Sedangkan cabang lomba Festival Qur'ani (QFest) meliputi : MHQ, MTQ dan MSQ serta lomba Al Banjari Islamic Tamborine Festival (ITF). Gelaran Masics Ke 9 ini merupakan kegiatan rutin dengan melibatkan Siswa tingkat MTS/SMP sepantura sebagai peserta Lomba. Puluhan siswa ajang lomba Masics IX beserta guru pendamping mengikuti pembukaan dan Informasi lomba di Lapangan timur YPP Alkarimi (11-12 Mei 2024)

Ahmad Wahibul Amin Kepala MA Alkarimi mengatakan, kita sudah memasuki Masisc ke 9 yang diselenggarakan MA Alkarimi tentu kegiatan giat ini bisa membawa dampak positif bagi peserta dan lembaga pendidikan. Karena bagi peserta lomba ini adalah pilihan terbaik diantara yang lebih baik di lembaga pendidikan masing masing.

"Maka ajang lomba Masics IX ini harus bisa memberikan Stimulus daya kreativitas dan menumbuhkan prestasi yang meningkat sehingga ajang ini bisa dikatakan sebagai lomba berkelas dan baik secara kualitas serta kuantitas,"

"Saya berharap kegiatan atau lomba prestasi ini mampu membawa dampak positif bagi peserta dapat memberikan semangat dan sugesti kepada Siswa dalam ajang prestasi bakat yang dimiliki dan tentunya kegiatan ini merupakan media pembelajaran dan tanggung jawab untuk panitia yang berasal dari pengurus Osim dan Komisariat IPNU IPPNU MA Alkarimi," Alhamdulillah semoga progres kegiatan ini bisa dijadikan edukasi yang terbaik untuk lembaga MA Alkarimi dan lembaga yang lain," tutup Pak Wahib biasa disapa.

Kegiatan Masics IX MA Alkarimi Gresik ini dibuka secara resmi oleh Ketua YPP Alkarimi ponpes Alkarimi KH Murtadlo Abdullah. Turut hadir pada acara ini Kepala sekolah/Kamad Se YPP Alkarimi, Bapak Ibu Guru Pendamping peserta lomba. (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda