MAJELIS DZIKIR DAN DOA BERSAMA MASYARAKAT KEBUNGSON - Gerbang Nusantara News

09 Mei 2024

MAJELIS DZIKIR DAN DOA BERSAMA MASYARAKAT KEBUNGSON

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Masyarakat Kelurahan Kebungson Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik memiliki satu kegiatan yang bisa dibanggakan dan perlu dilestarikan yakni Majelis Dzikir dan Doa Bersama yang istiqomah dilaksanakan pada setiap hari Rabu awal bulan di Ruang Pesarean Nyai Ageng Pinatih. 

Kepala Kelurahan Kebungson M. Fither Kuntajaya (Gus Lurah) kepada media GNN gerbangnusantaranews.com Ia mengatakan bahwa kegitan ini dilaksanakan setiap Rabu Awal bulan yang biasa disebut "Jemaah Rutin Rebo Awal Nyai Ageng Pinatih".

Kegiatan ini juga sebagai media silaturahmi dan doa bersama antar lembaga dan masyarakat Kebungson, selain berdzikir dan kiim doa bersama, juga dilengkapi kegiatan kajian atau ceramah agama (Tausiyah) yang disampaikan oleh Gus Romi dan ditutup Doa oleh Lora Barok.

Acara ini juga ditertibkan dengan pembacaan Sholawat Nabi yang dipimpin oleh UJE (Ustadz Jamal) diiringi Hadrah Mahabbatul Mustofa.

Selain masyarakat Kebungson juga dihadiri Kepala Kelurahan Sukodono, Kemuteran dan H. Muslih mantan Lurah Pekelingan serta Paguyuban dan Yayasan Nyai Ageng Pinatih.(WLO)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda