Yayasan PPTKA Gresik Gelar Wisuda TQA dan Pengukuhan Mahasiswa Pendidikan Guru Al Qur'an - Gerbang Nusantara News

09 Mei 2024

Yayasan PPTKA Gresik Gelar Wisuda TQA dan Pengukuhan Mahasiswa Pendidikan Guru Al Qur'an

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Alhamdulillah, Yayasan Pusat Pengembangan Taman Kanak-kanak Taman Pendidikan Al Qur'an (PPTKA) Gresik sukses menggelar Wisuda Ta'limul Qur'an Lil Aulad (TQA) dan Pengukuhan Mahasiswa Pendidikan Guru Al Qur'an di Masjid Maulana Malik Ibrahim Gresik, Rabu (8/5/2024). 

Acara ini dihadiri oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Gresik, Pembina, Pengawas, Ketua Umum BKPRMI dan Ketua Umum FKPQ Gresik.

Dalam sambutannya, KH. Farid Dhofir, Lc, MSi menyampaikan bahwa Hidup bersama Al-Qur'an akan Mulia begitu juga sebaliknya 

"Menjadi Sahabat/besteinya Al-Qur'an, hidupnya akan Mulia dan yang tidak bersahabat akan hina. Semoga para guru ngaji senantiasa hidupnya dimuliakan Allah SWT," ucap KH Farid yang juga Mudir Pondok Pesantren Refah Islami Sidayu Gresik ini. 

Jenjang Ta'limul Qur'an Lil Aulad (TQA) merupakan jenjang terakhir santri yang belajar di lembaga Taman Pendidikan Al-Qur'an. Jenjang ini ditempuh selama dua tahundan dinyatakan lulus setelah mengikuti ujian Munaqosah. 

Sebanyak 57 santri TQA yang diwisuda dan 38 guru yang dikukuhkan pada tahun 2024. Program Pendidikan Guru Al-Qur'an angkatan pertama. 

"Selamat dan Sukses kepada para santri dan Mahasiswa Pendidikan Guru Al-Qur'an yang telah diwisuda dan dikukuhkan. Semoga belajar yang ditempuh selama dua tahun dan satu tahun ini bermanfaat, bisa diajarkan di lembaganya masing-masing dengan baik dan benar," ugkap Sholikhul Amin, Ketua Umum Yayasan PPTKA Gresik. 

Alhamdulillah, seluruh rangkaian acara berjalan lancar. Bahkan, semakin merinding karena diiringi musik dari anak-anak SLB Cerme saat menyanyikan lagu terima kasih guru. 

"Terima kasih kami sampaikan kepada semua yang hadir dalam acara ini. Semoga Allah SWT merahmati kita semuanya. Aamiin," ucap Sholikhul Amin yang juga Kepala Cabang Yayasan Nurul Hayat (NH) Gresik ini. (Amin/Telisik Hati)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda