Pengukuhan PRNU Tebuwung Masa Khidmah 2023-2028 Dimomen Tebuwung Bershalawat - Gerbang Nusantara News

08 Mei 2024

Pengukuhan PRNU Tebuwung Masa Khidmah 2023-2028 Dimomen Tebuwung Bershalawat

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Ribuan Jamaah tumplek blek yang terdiri dari Santri Ponpes Alkarimi dan warga NU Tebuwung serta pecinta Shalawat hadir dalam momen yang bertajuk : _*Tebuwung Bershalawat Dalam  Rangka Halal Bi Halal Dan Pengukuhan Pengurus Ranting NU Tebuwung*_

Kegiatan tersebut terpusat di lapangan Timur Ponpes Alkarimi Desa Tebuwung Dukun Gresik (07/05/2024 Malam)

Diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alqur'an yang di baca oleh Bunyai Hj Afiyah Wijirahayu (Neng Yayuk) dan dilanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia raya dan Mars Shubbanul Wathan oleh GP Ansor Tebuwung Serta berlanjut dengan Pengukuhan Pengurus Ranting NU Tebuwung Masa Khidmah 2023-2028 yang dipimpin oleh KH Moh Sholeh MAg Ketua Tanfidziyah MWCNU Dukun dengan mengucapkan, Baiat Sumpah yang diikuti oleh 31 Pengurus Ranting NU Tebuwung sebagai bentuk Amanah dan perkhidmatan kepada NU.

KH Abd Muhshi Rois Syuriah NU Tebuwung menyampaikan dalam kata sambutanya, penuh Syukur Alhamdulillah dengan ikhtiar bersama penuh kebersamaan malam ini kita semua bisa hadir untuk menyaksikan Pengukuhan Pengurus Ranting NU Tebuwung dan diiringi Shalawat bersama Ustad Mahrus Ali dari Gresik dan Ustad Firman Ahsani dari Sidoarjo.

"Saya berharap kepada seluruh pengurus NU Tebuwung ini momen awal sebagai penyemangat untuk berorganisasi dan Khidmah di NU," terutama program  Lailatul Ijtima' sebagai media berkumpul warga NU untuk sosialisasi, informasi yang berkaitan dengan kemaslahatan warga NU baik sosial, ekonomi dan kesehatan serta Amaliah Ahlussunah Waljamaah," ungkapnya.

Pengasuh Ponpes Alkarimi ini juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat dari Banom dan lembaga NU Tebuwung yang penuh kekompakan sehingga acaranya sukses lancar," jelasnya.

Acara semakin semarak saat duet Ustad Mahrus Ali dan Ustad Firman Ahsani bersama Tim Hadrah Ahbabul Musthofa naik panggung untuk mengajak bershalawatan dengan lagu lagu populer Shalawat yang lagi hits masa kini Seperti Shalawat Asyghil, Busro, turi putih, sluku sluku batok, anak sholeh, dan lainya. Setiap bershalawat yang dipimpin oleh vokalis langsung para jamaah mengikuti terutama santri Ponpes Alkarimi untuk selalu semangat bershalawat acara ini juga dihadiri oleh PJ Kades Tebuwung Bambang Asyfali. Acara diakhiri doa Majelis oleh KH Muchtar Wahid dan KH Murtadlo Abdullah (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda