Sekcam Benjeng Sudarmanto, Berangkatkan Peserta KKN UISI ke 5 Desa - Gerbang Nusantara News

18 Mei 2024

Sekcam Benjeng Sudarmanto, Berangkatkan Peserta KKN UISI ke 5 Desa

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) laksanakan tugas akademis yakni studi lapang dan pengabdian masyarakat yang biasa disebut Kuiah Kerja Nyata (KKN), yang tersebar di beberapa kecamatan di kabupaten Gresik, salah satunya di Kecamatan Benjeng dengan penyebaran di 5 desa yakni Desa Bulurejo, Klampok, Munggugianti, Dermo dan Desa Jogodalu.

Kegiatan tersebut disambut baik dari pihak desa maupun kecamatan dan peserta KKN ini secara resmi di berangkatkan oleh Sekcam Benjeng Sudarmanto yang mewakili Camat Benjeng Nurul Fuad di Pendopo kecamatan Benjeng, Sabtu (18/5/2024).

Saat memberangkatkan peserta Sekcam Benjeng Sudarmanto yang mewakili Camat Benjeng Nurul Fuad, menyampaikan bahwa kegiatan ini mempunyai tujuan mulia yakni memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar secara langsung dengan desa dan masyarakat, hal ini bisa menjadi bekal pembelajaran bagi mahasiswa saat kembali ke lingkungan dimana Ia tinggal (saat lulus kuliah).

Selain Itu Sudarmanto juga berharap kepada para peserta KKN agar bisa menjaga diri dan almaternya serta mampu beradaptasi agar dalam menjalankan tugas akademis dan pengandian masyarakat ini terjalin sinergitas yang baik dan bermanfaat, harapnya sembari mengatakan bahwa Mahasiswa itu bisa memposisikan dirinya pada tiga pilihan yakni menjadi mahasiswa yang "Biasa saja, Biasa atau Tidak Biasa saja".

Lebih lanjut Ia berpesan agar masing masing bisa menjatuhkan pilihannya pada poin ke tiga yakni "Tidak Biasa Saja", kenapa demikian sebab dengan menjadi mahasiswa yang tidak biasa saja ini akan membentuk karakter yang luar biasa dengan terus bersemangat dalam mengexplor potensi diri dan potensi potensi yang ada disekitarnya untuk bisa bermanfaat sebagai bentuk karya nyata, jelasnya.

Kepada Pemerintah Desa berharap bisa menerima serta bisa memberi kesempatan kepada peserta untuk bisa belajar dan menjalankan tugasnya dengan baik, dan  tentunya jangan segan segan untuk bisa borkolaburasi saling melengkapi, artinya jadikan momen ini sebagai sarana untuk bisa saling berkontribusi manfaat.

Selanjutnya peserta diberangkatkan ke desa desa yang sudah ditentukan dan didampingi oleh dosen pembimbing masing masing, juga didampingi kepala desa, Desa yang dituju.(WLO)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda