Pangdam Jaya Pimpin Silaturahmi Nasional PPS Betako Merpati Putih - Gerbang Nusantara News

09 Juni 2024

Pangdam Jaya Pimpin Silaturahmi Nasional PPS Betako Merpati Putih

JAKARTA, GNN gerbangnusantaranews.com Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan selaku Ketua Umum PPS Betako Merpati Putih Pimpin Acara Silaturahmi Nasional PPS Betako Merpati Putih, bertempat di Mako Rindam Jaya, Jl. Raya Condet Jakarta Timur. Sabtu (8/6/2024).

Acara Silaturahmi Nasional Perguruan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong (Betako) Merpati Putih, yang dibuka langsung Ketua Umum, dihadiri Dewan Guru, Ahli Waris, para pengurus, dan anggota dari berbagai wilayah di Indonesia, serta disaksikan langsung secara Vicon oleh para  pengurus cabang di seluruh Indonesia yang kebetulan tidak dapat hadir dalam acara terpusat di Rindam Jaya Jakarta Timur.

Selaku Ketua Umum PPS Betako Merpati Putih,  pada kesempatan tersebut Pangdam Jaya mengajak semua pihak terkait untuk terus bekerjasama, bekerja keras dan cerdas untuk mempopulerkan, mengembangkan serta meningkatkan prestasi olahraga Pencak Silat Betako Merpati Putih,  sesuai dengan motto Merpati Putih, yaitu "Sinergi Meraih Prestasi dan Jatidiri", pesan Pangdam Jaya.

Selanjutnya Ketua Umum Perguruan Pencak Silat (PPS) Betako Merpati Putih mengemukakan, bahwa "semakin tinggi minat dalam rangka olah pengembangan diri secara fisik dan nonfisik, maka akan mendukung terwujudnya ketahanan nasional dan membangkitkan kesadaran bela negara", ungkapya.

Begitu juga dengan Ahli waris Merpati Putih, Nehemia Nuhdi Setiawan mengaku bangga, dengan kepemimpinan Mayjen TNI Mohamad Hasan selaku Ketua Umum, Perguruan Pencak Silat Beladiri Tangan Kosong (Betako) Merpati Putih dapat berkembang dengan pesat dan dapat diterima disemua kalangan, "Saya titipkan ilmu perguruan ini untuk mengabdi dan berbakti kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)", katanya.

Acara Silaturahmi Nasional PPS Beladiri Tangan Kosong (Betako) Merpati Putih, diisi  dengan paparan-paparan yang merupakan agenda  program kerja Pengurus Pusat, diantaranya Bidang Organisasi, Bidang Keilmuan, dan Bidang Umum, kemudian diakhiri paparan Bidang Kelembagaan Kebugaran dan Getaran.(slt/nov)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda