Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 28 Maret 2020

Ketua DPRD Gresik Pantau Giat Pencegahan Penyebaran COVID-19 Desa Bendungan

Gresik, gerbangnusantaranews.com
Untuk mengantisipasi penyebaraan Virus Corona (Covid-19), Kepala Desa Bendungan Sholeh, memimpin langsung acara penyemprotan Disinfektan guna memotong mata rantai penyebaran Virus Corona yang sedang melanda dunia saat ini. Jum'at (27/03/2020). Pukul 08.00 sampai Selesai.

Acara ini selain di hadiri jajaran Polsek Duduk Sampeyan, Pendamping desa, Bidan desa, Tokoh masyarakat tidak lupa jajaran perangkat desa dan para relawan desa, juga hadir Ketua DPRD Kabupaten Gresik Fandi Ahmad Yani.

Sebelum dimulai para petugas mendapatkan pengarahan dalam menjalankan tugas baik dari kepala desa maupun bidan desa.
Gus Yani sapaan akrab Fandi Ahmad Yani Politisi Partai Kebangkitan Bangsa Sekaligus Ketua DPRD Gresik, menyampaikan bahwa ada lima tahapan yang perlu dilakukan secara bersama sama dalam upaya mencegah penyebaran virus corona yaitu :

  1. Biasakan mencuci tangan dan membersihkan badan secara teratur.
  2. Menahan diri untuk tidak keluar rumah kecuali urgent, artinya mengurangi kebiasaan keluar rumah kalau tidak penting dan mengerjakan pekerjaan dirumah.
  3. Selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan atau keramaian.
  4. Tidak melakukan jabat tangan untuk sementara waktu sampai saat kondisi kembali normal, jika perlu tegur sapa cukup menggunakan cara-cara yang baik dan menghindari jabat tangan.
  5. Menggunakan alat-alat kesehatan yang direkomendasi misal Masker, Hand Sanitizer dll.

Gus Yani juga melakukan edukasi pada anak-anak dalam penggunaan Hand Sanitizer Setelah menyerahkan 200 botol Hand sanitizer kepada warga, yang diserahkan langsung kepada Sholeh selaku kepala desa Bendungan.

Sementara itu menurut Budi Susilo kasie perencanaan desa Bendungan bahwa kegiatan tersebut disambut antusias oleh seluruh warga desa Bendungan termasuk anak-anak.

Ia juga menerangkan bahwa agenda kegiatan ada dua yaitu Penyemprotan Disinfektan dan pembagian Hand sanitizer bantuan dari Gus Yani, terangnya.(Sule)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot