Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 06 April 2020

Anjangsana Babinsa Sirnoboyo Dalam Giat TMMD KE 107 Kodim 0817/Gresik Pererat Tali Silaturrohim

Gresik, Gerbang Nusantara News
Satgas TNI Manunggal Membangun Desa ke 107.Kodim 0817/Gresik, Sertu Slamet Babinsa Desa Sirnoboyo untuk mempererat tali persaudaraan dengan warga di wilayah binaannya, melaksanakan anjangsana ke rumah Bapak Soim (55), Senin, 06-04-2020.

Kegiatan anjangsana kerumah warga binaan masuk dalam progam TMMD, Sasaran Non fisik dan juga merupakan salah satu cara dan sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga di wilayah binaan.

Giat Silahturohmi yang dilakukan oleh Sertu Slamat selaku Babinsa di wilayah binaan merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Letkol Inf. Budi Handoko selaku Dansatgas TMMD menyampaikan babinsa harus paham wilayah binaannya, Dengan tujuan menciptakan hubungan yang baik dan harmonis dengan warga sehingga bisa dengan mudah mengetahui keadaan dan situasi di wilayah binaan tersebut.

Anjangsana Babinsa langsung bertatap muka dengan masyarakat, memang sangat diperlukan oleh Babinsa guna untuk mengetahui segala permasalah yang terjadi serta membantu memecahkan segala permasalahan ataupun kendala yang mungkin terjadi di wilayah desa binaan.

Ia juga menambahkan bahwa “Hal ini penting untuk dilakukan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dengan mendatangi dan berkomunikasi bersama warga, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya, dengan harapan kedekatan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga sasaran kegiatan pembinaan teritorial dapat tercapai dengan optimal" Pungkas Letkol Budi Handoko.(GNN Patner)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot