Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 06 April 2020

Pemdes dan Masyarakat Desa Gredek Bersinergi Cegah Penyebaran Covid-19

Gresik, Gerbangnusantaranews.com
Pemdes, BPD, LPMD, RW, RT, dan Masyarakat desa Gredek kecamatan Duduk Sampeyan kabupaten Gresik bersinergi dalam rangka pencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

Kegiatan ini tidak berhenti pada sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) saja, namun beberapa agenda juga dilakukan seperti yang dituturkan oleh Sekretaris desa Gredek Shuberi antara lain :
  • Penyemprotan yang difokuskan pada seluruh pemukiman warga sampai dalam rumah, Jalan dan Fasilitas umum.
  • Pemasangan Portal Jaga pada pintu gerbang desa dengan melakukan Pemeriksaan Identitas dan keseharan bagi pendatang dari luar desa atau yang melintas di jalan poros desa, Pengecekan suhu tubuh dan sterilisasi tangan dengan hand sanitizer.
Sementara menurut kepala desa Gredek Muhammad Bahrul Ghofar menyampaikan bahwa langkah-langkah pencegahan akan terus kita lakukan karena kita belum tahu pandemi Covid-19 ini sampai kapan berakhir.

Ia juga berharap data ODP, PDP, Positif bisa di akses kepala desa sehingga pencegahan bisa di lakukan secara maksimal.

Terkait dengan hal ini saya juga berharap kepada pemerintah kabupaten Gresik agar DANA DESA segera di cairkan ke desa-desa sehingga bisa maksimal dalam hal pencegahan wabah COVID-19 ini sekaligus untuk meningkatkan daya beli masyakarat karena didana desa tersebut ada program padat karya tunai cash.Pungkasnya. (WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot