qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kades Karangan Kidul Pimpin Langsung Gerakan Cegah Penyebaran Covid-19

Gresik, gerbangnusantaranews.com
Untuk mengantisipasi penyebaraan Virus Corona (Covid-19), Kepala Desa Karangan Kidul kecamatan Benjeng kabupaten Gresik Sadi Purwanto memimpin langsung jalannya penyemprotan Disinfektan guna memotong mata rantai penyebaran Virus Corona yang sedang melanda dunia saat ini dan diikuti oleh Anggota BPD dan Bidan Desa, pada hari Senin (6/4/2020). Pukul 08.00 s/d Selesai.

Pelaksanaan tersebut mendapat Apresiasi yang sangat positif dari warga masyarakat termasuk dari Karang Taruna, ini terlihat pada saat pelaksanasn hadirnya anggota Karang Taruna yang secara sukarela melibatkan diri dalam pelaksanaan, sebelum dimulai para petugas mendapatkan pengarahan dalam menjalankan tugas baik kepala desa.

Kepala desa Karangan Kidul Sadi Purwanto kepada media menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan ini bukan kegiatan yang pertama kali karena sebelumnya sudah dilakukan sembari mensosialisasikan pada masyarakat.
Ia juga menjelesakan bahwa dalam penanggulangan dan pencegahan menyebarnya wabah Covid-19 ini ada beberapa agenda yang dilakukan antara lain :

  1. Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)
  2. Penyemprotan di seluruh wilaya desa baik Jalan, Fasum, maupun Pemukiman warga.
  3. Melakukan pengawasan terhadap warga yang keluar masuk desa Karangan Kidul baik itu warga desa maupun orang luar desa yang ada kepentingan.
  4. Terpenting membangun kesadaran masyarakat atas pentingnya kekompakan dalam menjalankan prosedur Protokoler Kesehatan sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan.


Ia berharap keadaan ini cepat pulih dan semoga semua diselamatkan serta selalu mendapat perlindungan dari Alloh SWT. Ia juga mengajak agar kita banyak berdoa dan meningkatkan ketaqwaan sebagai bentuk ketaatan pada Alloh SWT. sehingga bisa menjadi pelengkap ikhtiar yang sudah dilaksanakan,Ajaknya.

Acara tersebut diteruskan dengan agenda pemahasan mekanisme pelaksanaan kegiatan lanjutan sekaligus penataan penjagaan pada akses masuk desa.(WLO)
Baca Juga

Related Posts