Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 09 April 2020

SATGAS TMMD KODIM 0817/GRESIK BABINSA SIRNOBOYO KOMSOS DENGAN TOKOH MASYARAKAT


Gresik - gerbangnusantaranews
Sosok Babinsa memang sangat lekat di kehidupan sehari-hari masyarakat.Satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 0817/Gresik Bila masih ada yang belum mengetahui seperti apa sosok Babinsa, maka mulai perhatikan setiap ada kegiatan atau peristiwa di masyarakat.didesa Binaanya Bintara pembina Desa pasti ikut andil dalam segala kegiatan.kamis (09/20).

Saking dekatnya,Babinsa di masyarakat, ada peribahasa “jatuhnya jarum di suatu desa, maka Babinsa harus tahu, peran Babinsa di masyarakat. Sosok yang selalu bisa diandalkan dan paling pertama dicari ketika ada suatu peristiwa di masyarakat.

Dalam suatu kesempatan, Dansatgas TMMD,yang juga selaku Dandim. 0817/Gresik Letkol Inf Budi Handoko mengatakan, salah satu tugas pokok TNI adalah membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. “Hal tersebut di antaranya terwujud melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Di mana program ini wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat yang sebenarnya,” kata Dandim, beberapa waktu lalu.

Terkait data awal wilayah yang hendak menjadi sasaran TMMD maka dibutuhkan peran Babinsa. Di mana data awal yang dihimpun Babinsa tersebut bisa menjadi bahan pendukung dan pertimbangan pada pembahasan awal. Babinsa juga akan melakukan pendekatan kepada warga yang wilayahnya ditetapkan sebagai sasaran program tersebut.

Seperti yang dilakukan Sertu Slamet sebagai Babinsa Desa Sirnoboyo Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik.Jawa Timur.

Slamet yang keseharianya bertugas di Koramil 0817/10 Benjeng ini melaksanakan kegiatan pembinaan komunikas sosial (binkomsos),di lokasi TMMD ke-107,Desa Sirnoboyo. Kecamatan Benjeng,Alhamdulillah sambutan warga sangat luar biasa. Mereka bahkan ikut terlibat langsung di setiap proses pengerjaan TMMD,tutur sertu Slamet berbincang dengan warga sekitar di sebuah warung kopi yang masih satu lokasi dengan sasaran TMMD, (Wlo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot