Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 04 April 2020

Kades Klampok Giat Pencegahan COVID-19 Dan Membangun Kesadaran Masyarakat Hidup Sehat

Gresik, gerbangnusantaranews.com
Sebagai langka untuk mengantisipasi penyebaraan Virus Corona (Covid-19). Kepala Desa Klampok kecamatan Benjeng kabupaten Gresik H.Darman memimpin langsung jalannya penyemprotan Disinfektan guna memotong mata rantai penyebaran Virus Corona yang sedang melanda dunia saat ini. Sabtu (4/4/2020). Pukul 08.00 s/d Selesai.

Acara tersebut mendapat Apresiasi yang sangat positif dari warga masyarakat termasuk dari Karang Taruna, ini terlihat pada saat pelaksanasn hadirnya anggota Karang Taruna yang secara sukarela melibatkan diri dalam pelaksanaan, sebelum dimulai para petugas mendapatkan pengarahan dalam menjalankan tugas baik kepala desa.

Abah Darman sapaan akrabnya kepada media menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan ini bukan kegiatan yang pertama kali karena sebelumnya sudah dilakukan sembari mensosialisasikan pada masyarakat,

Ia juga menjelaskan bahwa dalam penanggulangan dan pencegahan menyebarnya wabah Covid-19 ini ada beberapa agenda yang dilakukan antara lain :

  • Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas)
  • Penyemprotan di seluruh wilaya desa baik Jalan, Fasum, maupun Pemukiman warga.
  • Melakukan pengawasan terhadap warga yang keluar masuk desa Klampok baik itu warga desa maupun orang luar desa yang ada kepentingan.
  • Terpenting membangun kesadaran masyarakat atas pentingnya kekompakan dalam menjalankan prosedur Protokoler Kesehatan sesuai dengan SOP yang sudah ditetapkan.


Terkait dengan pelaksanaan kegiatan Keagamaan Ia menyarankan untuk bisa melakukan Ibadah dirumah masing-masing terutama kegiatan rutin Jamaah Yasin dan Tahlil untuk sementara waktu di tiadakan dulu sampai kondisi dinyatakan sudah membaik.
Sementara berkenaan dengan pelaksanaan Ibadah Sholat Jum'at di masjid Al-Ikhlas Desa Klampok pada tanggal 3 April 2020 lalu Ia tetap menyelenggarakan dengan ketentuan yang berdasarkan pada pelaksanaan Protokoler Kesehatan, bahkan Ia menurunkan Satgas khusus dari team medis dan tenaga kesehatan dari UPT Puskesmas kecamatan Benjeng ( Fita Bidan desa Klampok dan Yuliana Bidan desa Dermo ).

Ia berharap keadaan ini cepat pulih dan semoga semua diselamatkan serta selalu mendapat perlindungan dari Alloh swt, Ia juga mengajak agar kita banyak berdoa dan meningkatkan ketaqwaan sebagai bentuk ketaatan pada Alloh swt. sehingga bisa menjadi pelengkap ikhtiar yang sudah dilaksanakan,Ajaknya.(Sule)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot