Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 04 April 2020

Mobil Siaga Sarana Tingkatkan Kehidupan Masyarakat Desa Banter Yang Sehat

Gresik, gerbangnusantaranews.com
Keseriusan kepala desa Banter kecamatan Benjeng kabupaten Gresik H.Muhammad Riduwan dalam menjalankan pelayanan pada masyarakat bersama Perangkat lainnya, tidak hanya mengedepankan pelayan pada sisi administrasi dan pembangunan infrastruktur saja.

Namun lebih dari itu termasuk dalam hal bidang Pendidikan dan pelayan kesehatan masyarakat, ini dibuktikan dengan rumusan program yang sudah dituangkan dalam Musrengbangdes sebagai bagian dari sekala perioritas adalah pelayanan kesehatan dengan pengadaan Unit Mobil Siaga Desa.

Mobil Siaga Desa lengkap dengan Peralatan Kesehatan yang datang pada hari Jumat tanggal 03 April 2020 di Kantor desa Banter tersebut di terima oleh kepala desa Banter H.Muhammad Riduwan beserta Team Pelaksana Kegiatan (TPK), Mobil seharga Rp.196.119.500,- yang bersumber dari Anggaran Dana Desa tahun 2020 tersebut diserah terimahkan oleh Adi Santosa selaku Head manager PT. ARISTA.

Kepala desa Banter H.Muhammad Riduwan kepada media menyampaikan bahwa Kesehatan merupakan kebutuhan mendasar dan hak masyarakat sehingga menjadi satu kewajiban bagi pemerintah desa untuk berupaya terwujudnya pelayanan terhadap kesehatan masyarakat yang layak, termasuk pencanangan program Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) yang sudah di jalankan bersama dengan team kesehatan desa (Bidan desa, kader Posyandu dan PKK) lebih-lebih saat Gerakan bersama lawan Covid-19 saat ini.

Sehubungan Pengadaan Mobil Siaga Desa lengkap dengan Peralatan Kesehatan ini Ia menjelaskan agar kebutuhan warga tentang pelayanan kesehatan bisa maksimal dan tidak ada lagi warga yang mengeluh akan transportasi kesehatan, mobil ini untuk warga maka dari itu, ini biar digunakan sesuai dengan fungsinya yakni Pelayanan Kesehatan, Tegasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa mekanisme pengadaan sesuai dengan LKKP E-Catalog serta mengacu pada Permendes yakni Ambulance Siaga Desa / Mobil Siaga Kesehatan,Pungkasnya.(Sule)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot