qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Semangat Kebersamaan TNI dan Warga Pasang Gorong Gorong

Situbondo, gerbangnusantaranews.com
Sebagai salah satu ciri khas Bangsa Indonesia yang selalu memupuk kebersamaan sebagai bentuk gotong royong nampak pada semangat Personil Satgas TMMD dan warga Desa Tlogosari Kecamatan Sumber Malang dalam pelaksanaan pembangunan gorong-gorong.

Pelaksanaan kegiatan tersebut guna mempercepat realisasi Program TMMD ke-107 Kodim 0823/Situbondo yang dijadwalkan berakhir pada pertengahan bulan April 2020 ini.

Sebenarnya dalam program TMMD ini dapat membangun dan membangkitkan kebersamaan serta gotong royong guna membantu percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Selaku Komandan SSK TMMD Lettu Inf. Sugiono menuturkan bahwa selama berjalannya program TMMD ini, selalu berbaur dalam setiap kegiatan, hal ini terlihat dalam pembangunan gorong-gorong di Desa Tlogosari, Dimana bahu membahu secara manual membantu menurunkan gorong- gorong ke dasar saluran air yang telah dibuat.

Ia juga mengungkapkan bahwa "Kami sangat bangga karena warga Tlogosari ini, dengan berduyun-duyun turun tangan membantu pelaksanaan pembangunan tanpa di minta dan dengan kesadaran sendiri," ungkap dia.

Semangat gotong royong ini, sejalan dengan tema yang diangkat yakni TNI manunggal rakyat membangun karakter dan kemandirian bangsa, Jadi karakter kebersamaan dan kemandirian untuk membangun desa terwujud dalam program TMMD ke-107 Kodim 0823/Situbondo," Pungkasnya.(GNN Patner)
Baca Juga

Related Posts