qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pemdes dan Kartar Wadak Lor Bersama Masyarakat Antisipasi Stop Penyebaran Covid-19

GRESIK, gerbangnusantaranews.com
Kepala desa Wadaklor H. Saiful arif, S.Ag., M.Pd., bersama perangkat desa dan lembaga desa, BPD, Linmas, Karang Taruna serta relawan desa melakukan giat bersama yang tersistem yaitu pencegahan wabah Covid-19 atau bersinergi perangi pageblok.

Kepada Media H.Arif menyampaikan harapan agar masyarakat tidak panik, selalu bahu membahu dalam menghadapi musibah wabah corona ini dan menghimbau pada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan mentaati aturan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah, serta selalu meningkatkan Ketaqwaan kepada Alloh swt.

Ia juga menjelaskan rangkaian kegiatan yang dilakukan antara lain:


  1. Sosialisasi pada masyarakat baik secara Lisan maupun dengan persuratan bahkan melalui papan pengumuman dan banner yang di pasang di beberapa titik. 
  2. Sosialisasi Gerakan masyarakat hidup Sehat (Germas).
  3. Dijalur religi dianjurkan banyak berdoa dan meningkatkan keimanan pada Alloh swt.
  4. Dilakukan penyemprotan diseluruh pemukiman warga, jalan dan fasilitas umum lainnya.
  5. Melakukan penjagaan di pintu masuk sebagai langka antisipasi sekaligus memastikan orang yang keluar masuk desa dalam kondisi sehat dan tidak membahayakan bagi warga Wadak lor.

Langkah yang diambil Kades ini mendapatkan acungan jempol dari warganya. Sehingga mereka rela meluangkan waktu untuk melakukan penjagaan secara bergantian yaitu :

  • Pagi hari : Anggota Hansip/Linmas dan Karang taruna.
  • Sore hari : Ibu ibu PKK dan Anggota Perwosi
  • Malam Hari : Anak anak Karang Taruna dan Ormas kepemudaan lainnya.(WLO)
Baca Juga

Related Posts