qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

BAZNAS Kab.Lamongan Salurkan Bantuan Melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (GTPPC)

Lamongan, gerbangnusantaranews.com 
Salah satu wujud kepedulian terhadap warga yang terdampak COVID-19, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lamongan menyalurkan 6.000 paket sembako melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (GTPPC) Kabupaten Lamongan di Posko Pendopo Lokatantra, Senin 11/05/2020.

Paket sembako yang terdiri beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 kg, dan mi instan 5 pcs tersebut diberikan langsung oleh Ketua Baznas Lamongan KH Abdul Rouf dan diterima Bupati Lamongan  Fadeli yang sekaligus Ketua GTTPC.

KH Abdul Rouf mengungkapkan, pemberian paket sembako itu sebagai bentuk pertanggung jawaban Baznas untuk menyalurkan dana yang dihimpun kepada mereka yang terdampak COVID-19.

Sembako tersebut selanjutnya akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan di seluruh kecamatan. Termasuk disalurkan kepada 34 panti asuhan dan lembaga sosial lainnya oleh Ketua Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS)

Sebelumnya, Baznas juga telah menyalurkan bantuan sebanyak 6 ton beras dan 2.000 masker kepada warga terdampak banjir di 27 kecamatan yang masing-masing kecamatan mendapat jatah 2 kwintal beras.

Selain itu juga melakukan pentasyarufan satu desa tiga mustahik, pemberian beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa serta bantuan kepada mualaf.

Bupati Lamongan Fadeli menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada GTPPC Lamongan untuk menyalurkan berbagai bantuan. Baik 20 ribu telur dari Sidoagung Group maupun 6.000 paket sembako dari Baznas Lamongan. “Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat Lamongan, yang terdampak COVID-19,” harapnya.

Selain Baznas, bantuan juga datang dari Direktur Liem Fee Lok PT Panca Patriot Prima (Sidoagung Group) berupa 20 ribu butir telur. (abq-GNN
Baca Juga

Related Posts