qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bupati Anna Secara Simbolis Serahkan Bantuan Dari MCCC Bojonegoro Pada Masyarakat Terdampak Covid - 19


Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, menyerahkan secara simbolis paket sembako bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19, dari Muhammadiyah COVID-19 Comand Center (MCCC), di Komplek Masjid At-Taqwa, Selasa (19/5/2020).

Selain dihadiri Bupati Anna, kegiatan ini juga dihadiri jajaran Forpimda Kabupaten Bojonegoro, Pengurus Cabang, ranting Muhammadiyah, Pengurus MCCC Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Ketua MCCC Kabupaten Bojonegoro Heli Suharjono, bahwa MCCC ini mempunyai tugas untuk mengkoordinasikan pelaksanaan program dan aksi penanganan Covid-19.

"MCCC sendiri melaksanakan gerakan preventif untuk mencegah penularan Covid-19 semakin meluas, diantaranya adalah; penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh team MCCC yang dimulai pada 20 Februari sampai dengan 6 April 2020 yang tersebar di 1.823 titik se-Kabupaten Bojonegoro," ujarnya.

MCCC juga memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya cuci tangan, menyediakan tempat dan sabun cuci tangan sejumlah 75 buah di beberapa titik.

"Termasuk melakukan sosialisasi dan pembagian 17.451 masker, disiplin Physical Distancing, selalu berpikir positif dan hidup sehat," imbuhnya.

Selain itu MCCC juga menjadikan Aula Masjid At-Taqwa sebagai pusat lumbung pangan di Kabupaten Bojonegoro.

"Dimana sampai saat ini sudah terkumpul sembako sebanyak Beras: 59.330 kg, Uang Zakat Rp 45.083.500,00 , Serta uang Infaq untuk covid sebanyak Rp 374.655.500,00," tutur Heli Suharjono.

Kemudian Sembako yang terkumpul dipacking menjadi paket sembako berisi beras, minyak, mie, kecap, dan lain lain.Semua terkumpul 13.148 paket.

" Nantinya paket sembako ini akan dibagikan kepada masyarakat miskin yang terdampak Covid-19 diwilayah kecamatan se-kabupaten Bojonegoro melalui MCCC Pimpinan Cabang Muhammadiyah," pungkasnya.

Sementara itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Suwito menyampaikan bahwa target 10.600 paket sembako, terkumpul 13.148 paket sembako.

Ini sudah melampaui target yang diembankan, serta ini merupakan jumlah terbanyak se-Jawa Timur.

"Paket sembako ini akan dibagikan kepada karyawan Muhammadiyah (guru TK, guru Perguruan Muhammadiyah yang belum bersertifikat sebanyak 700 paket)," tandasnya.

Adapun yang akan dibagikan kepada warga Muhammadiyah seluruh Bojonegoro sebanyak 3,155 paket serta masyarakat Bojonegoro yang berdampak Covid-19 sebanyak 9.293 paket.

"Dengan target yang sudah terlampaui ini mmenandakan kepedulian masyarakat Bojonegoro masih sangat tinggi. Selain itu kami juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pemkab Bojonegoro yang telah memberikan bantuan kepada Pengurus Daerah, Cabang Dan Ranting Muhammadiyah," sambungnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, juga menegaskan bahwa kegiatan ini sangat membantu masyarakat Bojonegoro yang terdampak Covid-19 baik secara mental maupun ekonomi dan juga menandakan kepedulian masyarakat Bojonegoro kepada sesama.

"Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban dari masyarakat yang terdampak covid-19. Selain bantuan yang lebih penting lagi adalah kepedulian masyarakat Bojonegoro kepada sesama dengan melaksanakan Protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan," jelas Bupati.

Bu Anna juga menyampaikan kabar yang cukup menggembirakan dimana di Bojonegoro sendiri sudah bisa melakukan Swab test sendiri. "Dengan alat ini kita tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mengetahui hasil tes Covid-19," tegasnya. (dmw-GNN)
Baca Juga

Related Posts