Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 11 Mei 2020

IKAPETE Gresik : Peringati 100 Hari Wafat Gus Sholah Gelar Khotmil Qur'an Dan Do'a Bersama

Gresik, Gerbangnewsnusantara.com
Pada saat pemberlakuan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) akibat pandemi Covid-19 Kabupaten Gresik. Ikatan keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (IKAPETE) tidak menyurutkan semangat tetap berkhidmah mengadakan Kegiatan Khataman Alqur'an dan Doa bersama dalam rangka Peringatan 100 hari wafatnya Gus Sholah Ponpes Tebuireng Jombang.(11/5/2020).

Sebelum acara puncak sore ini Di mulai di Ponpes Tebuireng, Ikapete Gresik sudah memulai rangkaian acara. Seperti Khataman Alqur'an dan Doa bersama. Melalui virtual Online dengan dibagi perjuz semua anggota Ikapete Gresik bahkan, khataman ini ada beberapa tahapan untuk dilanjutkan saking antusiasnya Ikapete Gresik dalam khidmah kepada Almamater Tebuireng.Khususnya Khidmah dan takdlim kepada para Masyayikh Ponpes Tebuireng.
MUSYAFIIN Kordinator Kegiatan Peringatan 100 hari Wafat Gus Sholah ikapete Gresik mengatakan, Alhamdulillah usaha dan ikhtiar kegiatan ini bisa kita laksanakan walaupun di tengah pandemik covid 19 melalui tehnologi online hal ini bisa kita komunikasikan dan kordinasikan giat acara ini. Dikatakannya,sebagai santri tentu ada ikatan emosional dengan Ponpes dan para kiyai dan pengasuhnya. " Dan ini bagian khidmah kita untuk selalu takdlim dan menghormat kepada para masyayikh dan Kiyai. " Sengaja kita serentakkan untuk pembacaan Khataman Alquran di malam Nuzulul Qur' an dengan harapan Mendapat berkah, kemulyaan dari Kitab Suci ini."Ujarnya.

"Kegiatan ini juga menginisiasi memberikan manfaat bagi Ikapete untuk Giat sosial berbagi kepada Sesama dengan mendonasikan uang kepada Ustd Riswan Salah satu pengurus Ponpes Tebuireng dari Muara tungkal Jambi yang rumahnya terbakar habis." Mohon ikapete Gresik untuk kepeduliannya membantu sesama melalui rekening Bank Semoga bermanfaat. " Sambungnya.

"Insyaallah ini bagian Syiar dan tugas sebagai Santri untuk Islam yang Rahmatal lil'alamin ditengah masyarakat untuk selalu di dakwakan.Dan moment Nuzulul Qur'an Di Bulan Ramadhan ini selalu menginspirasi kita Bersama.( Syafik Hoo-GNN Patner)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot