Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 11 Mei 2020

Memeluk Islam Karena Seringnya Amati Kegiatan Ubudiyah dan Sosial NU

Gresik - gerbangnusantaranews.com
Ramadhan tahun ini menjadi bulan penuh kebahagiaan dan berkah bagi Eko Yunianto, walaupun bersamaan wabah pandemi covid-19 pemuda berusia 28 tahun yang bermukim di perumahan Kota Baru Driyorejo (KBD), Driyorejo Gresik telah resmi memeluk agama Islam.

Pelaksanaan Prosesi mengikrarkan diri dengan mengucapkan kalimat syahadat dipandu Wakil Rais Syuriyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Driyorejo, KH. Nurudin.
Pesan KH. Nurudin kepada Eko Yunianto bahwa tantangan awal yang akan dihadapi setelah berikrar adalah sabar.

“Saudara Eko, ketika sudah resmi masuk Islam, ada tiga hal yang harus diperhatikan. Yakni sabar untuk taat, sabar meninggalkan maksiat, serta sabar ketika ditimpa musibah,” katanya.

Senin (11/5/2020) KH. Nurudin menceritakan Prosesnya bagaimana Eko masuk Islam. "Awalnya Ia mengamati Ubudiyah dan Gerakan Sosial NU", terang KH. Nurudin yang juga Ketua Lembaga Dakwah PCNU Gresik.

Sebab seringnya mengamati tersebut akhirnya saudara Eko timbul ketertarikan untuk memeluk agama Islam. "Akhirnya Saudara Eko menemui Pengurus MWC NU Driyorejo untuk dilakukan proses ikrar masuk Islam" tambah KH. Nurudin yang terkenal ulet dalam membina jamaah.

KH. Nurudin Sebelum menyerahkan sertifikat tanda masuk Islam, Ia menyampaikan Akhirnya terjadilah proses ikrar masuk Islam di kantor MWC NU Driyorejo, Jalan Raya Petiken - Driyorejo, Minggu (10/5/2020). "Dengan disaksikan para pengurus MWC NU Driyorejo, Saudara Eko Sah masuk Islam", pungkasnya

Eko menjelaskan bahwa dirinya sudah memiliki dorongan masuk Islam sejak 3 hingga 4 tahun lalu. Ia juga menuturkan“Saya mulai belajar tentang Islam sedikit-sedikit, kemudian teman saya banyak mendukung dan Alhamdulillah hari ini saya bisa berikrar di MWC NU Driyorejo,” tutur Eko penuh haru.(Mad-GNN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot