qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kesadaran Masyarakat Dalam Pelaksanaan Ibadah Keagamaan Dan Lebaran Di Masa PSBB


Gresik, gerbangnusantaranews.com
Secara umum perjuangan para Pemerintah desa dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan Lebaran Atau Hari besar Islam "Hari Raya Idul Fitri 1441 H. dimasa penerapan PSBB di kabupaten Gresik bisa dikatakan menunjukan prestasi yang luar biasa menurut pantauan GNN, dan hal ini patut mendapatkan Apresiasi dari pihak2 terkait khususnya Pemerintah kabupaten Gresik.
Dari beberapa desa dan informasi di beberapa kecamatan pelaksanaan berjalan lancar dan sesuai dengan arahan protokoler kesehatan, terpantau di desa Munggugianti kecamatan Benjeng kabupaten Gresik di seluruh gang di jaga relawan Covid-19 dari unsur karang taruna yang melakukan pengecekan setiap orang yang hendak menuju masjid untuk melakukan Ibadah Sholat Idul Fitri apa sudah sesuai dengan standart edaran Kepala desa Munggugianti tentang pelaksanaan ibadah sholat Idul Fitri yang di bagikan pada seluruh kepala keluarga 3 hari sebelum pelaksanaan.

Relawan Covid-19 (Kartar Munggugianti) melakukan pemeriksaan diantaranya :
- Cek suhu badan
- Pakai Masker (memberi masker bagi jamaah yang lupa membawa masker.
- Bawah Sajadah sendiri dan
- Memastikan Bersuci dari rumah serta kesiapan ketaatan pada saat berada di masjid.
Menurut Kepala desa Munggugianti Fathur Rozi kepada GNN (24/5/2020) melalui selulernya menyampaikan bahwa dari edaran yang dibagikan adalah hanya sebagai pengingat penekanan pada pelaksanaan protokoler kesehatan karena proses panjang telah dilalui sejak di berlakukan lockdown dan PSBB.

Ia juga mempertegas dari pelaksanaan ini tidak lepas berkat kerja sama seluruh pihak baik instansi pemerintah desa dan muspika khususnya peran aktif relawan Covid-19 desa Munggugianti termasuk karang tarana dan terpenting lagi adalah kesadaran masyarakat.tegasnya
Sementara menurut wakil Bupati Gresik H.Moh.Qosim atas nama Pemerintah kabupaten Gresik kami menyampaikan selamat hari raya 'IDUL FITRI 1441 H. Mohon maaf lahir dan batin, Teriring doa semoga Allah SWT. menerima seluruh rangkaian ibadah kita Aamiin Aamiin Aamiin Ya Robbal'alamiin.

Kepada segenap masyarakat, kami meyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi atas kesadaran dan kepatuhannya terhadap protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 ini.

Ia juga menjelaskan bahwa Mayoritas Masyarakat melakukan ibadah di rumah dan kalau ada yang menyelenggarakan sholat 'Id, ternyata protokol kesehatan telah dilaksanakan engan ketat dan baik, Semoga persoalan  Covid segera selesai Aamiin Aamiin Aamiin Ya Robbal'alamiin.(WLO)

Baca Juga

Berita Terkait