qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bupati Bojonegoro Pastikan Segera Dapat Alat PCR dari Pusat

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com 
Dengan penuh keyaqinan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah memastikan Pemerintah Pusat akan segera memberikan alat Polymerase Chainz Reaction (PCR) atau alat swab untuk mengetahui paparan Covid-19.

Anna Mu’awanah menyampaikan bahwa “Hari ini kami sudah melayangkan surat secara tertulis sehingga Bojonegoro segera mendapatkan bantuan alat PCR,” ujarnya usai Video Conference bersama Gugus Tugas Pusat dan Provinsi Jatim di Pendopo Malowopati, Minggu (10/5/2020 )

Sementara untuk tenaga ahli dan semua alat pendukung PCR telah siap di RSUD Sosodoro Djatikusumo sehingga jika alatnya telah tiba, segera akan melakukan edukasi terhadap pemakaian alat tersebut ke tenaga medis lainnya.

Ia juga menjelaskan “Alat ini bisa mendeteksi paparan Virus Covid-19 dalam waktu singkat,” tandasnya.

Pihaknya juga akan langsung bekerja untuk mendeteksi penyebaran Virus Covid-19 dengan menggunakan Rapid Tes terlebih dahulu untuk memutus rantai penyebaran Virus.

Sebagai sasaran giat adalah Salah satunya di klaster pabrik rokok di Bojonegoro. “Besok kita akan tes pekerja di pabrik rokok secara acak, karena tidak mungkin semuanya kita tes sementara alatnya terbatas,” tegasnya.

Saat ini tugas Pemkab, Polres serta TNI adalah menjaga keselamatan nyawa seluruh masyarakat tanpa terkecuali. Tentunya harus ada kerja sama yang baik dari semuanya.

Sebelumnya, Pembina Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah menyampaikan, alat PCR ini untuk mendeteksi dini penyebaran Covid-19.

"Dengan kita mengetahui hasilnya lebih cepat, bisa menentukan langkah penangangan secara cepat dan tepat," pungkas Nurul. (abq-GNN ).
Baca Juga

Related Posts