qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pemdes Ambeng Ambeng Watangrejo Distribusikan BLT DD Pada Warga Terdampak

Gresik, gerbangnusantaranews.com
Pemerintah Desa Ambeng Ambeng Watangrejo
Kecamatan Duduk Sampeyan Kabupaten Gresik salurkan  Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT DD) yang dilaksanakan di gedung serbaguna desa Ambeng Ambeng Watangrejo, selasa (12/05/2020).

Pembagian bantuan ini sampaikan langsung oleh Petugas Bank Jatim disaksikan kepala desa Ambeng Ambeng Watangrejo Fahrudin, S.Pd.,beserta perangkat desa serta unsur2 lain yang ada di desa, hadir juga dari polsek Duduk Sampeyan.

Pelaksanaan kegiatan yang didampingi Kasi Pembangunan Kecamatan Duduk Sampeyan Hj. Kholifah, S.Pd, MM. dan juga Imron Rosydi, ST., berlangsung tertib dan aman, serta warga penerima bantuan melaksanakan sosial distancing atau fisical distancing sesuai himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.
Kepala Desa Ambeng Ambeng Watangrejo Fahrudin, S.Pd., kepada GNN mengatakan kegiatan pembagian bantuan ini bertujuan agar bisa meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 ini.

Ia juga menerangkan rincian penerima sebanyak 111 penerima sesuai dengan keputusan dalam musdes, sembari berharap dari BLT DD sebesar Rp.600.000,- yang diserahkan ini bisa menjadi menopang kelangsungan kebutuhan masyarakat terdampak sehingga pelaksanaan PSBB  bisa menjalankan sesuai harapan khususnya didesa Ambeng Ambeng Watangrejo.

Sementara Muhtar Syafaat selaku Sekretaris desa Ambeng Ambeng Watangrejo menyampaikan, Pencairan BLT DD ini sebagai tindak lanjut Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah tertinggal , dan Transmigrasi nomer 6 tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan nomer 11 tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2020 dan Peraturan Menkeu nomer 40/PMK.07/2020.

Ia juga menyampaikan Pesan Penting
"Penyaluran BLT DD ini agar tercukupi dalam kebutuhan pangan selama sebulan ke depan bisa aman. Jangan dimanfaatkan untuk keperluan yang tidak penting".(WLO)

Baca Juga

Related Posts