Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 13 Mei 2020

DMI Gresik bagikan 1.000 Dus Bahan Disinfektan, Alat kebersihan ke Masjid dan Mushalla.

Gresik - gerbangnusantaranews.com
Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gresik mempunyai ide dan giat dalam mendukung program kerja Gugus Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik untuk keselamatan warga.

Sejak sebelum Ramadan sampai memasuki hari ke-20 Ramadhan 1441 H, Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gresik telah membagi total 1.000 dus bahan  disinfektan dan alat kebersihan ke masjid dan Mushalla di  18 kecamatan yang ada di Gresik.

Sekretaris PD DMI Abdullah Farik kepada GNN Rabo (13/5/2020) mengatakan bahwa kegiatan bagi-bagi bahan disinfektan dan alat kebersiahan ini sudah 4 kali ini. "sejak sebelum ramadhan sampai sekarang masih bergerak pengurus dan  kader-kader DMI di lapangan, tentunya juga para ketua PC DMI dan takmir masjid se - Kab. Gresik yang sangat energik bergerak" Terangnya

Galam melaksanakan Kegiatan ini DMI kabupaten selalu bersibergi dengan Gerakan Pimpinan Pusat DMI dan Pimpinan Wilayah DMI Jatim pada pencegahan penyebaran  virus covid-19. Sehingga diharapkan wabah pandemi covid-19 ini bisa segera berakhir dan situasi berjalan seperti sediakala.

Apresiasipun disampaikan dengan ungkapan "Kami sungguh salut dengan Ketua Umum PP DMI beliau Bapak M. Jusuf Kalla, begitu  konsisten fokus pada pencegahan virus. Karena memang pada dasarnya mencegah agar orang tidak mati karena virus itu sangat penting, baik melalui gerakan kebersihan maupun pelaksanaan PSBB". Kata Zainal Abidin Ketua PD DMI Kab. Gresik saat memberikan bantuan di Masjid Ussi Alattaqwa di dusun Bibis Desa Menganti, di dampingi H. Abdillah Fanani, M.Pd.I Bid. Pembinaan Remaja Masjid PD DMI Kab. Gresik sore kemarin selasa (12/5/2020).

Salah satu pengurus Takmir masjid Ussisa  Alattaqwa Desa Menganti Ust. Nur Huda menyampaikan bahwa bantuan ini sangat bermanfaat di tengah wabah pandemi covid-19 ini. Apalagi kecamatan menganti merupakan Zona Merah tertinggi dengan kasus positif sebanyak 11 orang berdasarkan release dari satgas covid-19 Gresik Selasa (12/5/2020). "Dengan support dari DMI, kita akan buktikan masjid sebagai garda depan pencegahan penyebaran virus covid-19", tegas Ustadz Huda mantap.(Mad-GNN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot