Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 19 Mei 2020

Pemdes Wedani Salurkan 118 BLT-DD Tahap I Dan Santuni Yatim Piatu

Gresik, gerbangnusantaranews.com
Sebanyak 118 warga desa Wedani kecamatan Cerme kabupaten Gresik menerima Bantuan Tunai Langsung yang berumber dari Dana Desa (BLT-DD) tahap I dibalai desa Wedani pada hari Selasa,18/5/2020.

Proses pencairan yang disampaikan langsung oleh Petugas Bank Jatim pembantu cabang Cerme disaksikan langsung oleh Kepala desa Wedani Hadi Sanjaya, Muspika Cerme dan Unsur desa lainnya.

Kepala desa Wedani Hadi Sanjaya menyampaikan bahwa pelaksanaan ini sudah sesuai mekanisme prosedural yang berlaku dan melalui Musdes guna untuk melakukan validasi serta meminimalkan kekurangan kekurangan adapun yang tidak terkaver di program BLT DD, BPNT dan PKH akan diajukan pada program lainnya.

Ia berpesan pada penerima agar bisa memanfaatkan sebaik mungkin bantuan ini agar bisa menjadi penopang kelangsungan pangan terutama untuk kebutuhan satu bulan kedepan.
Ia juga berpesan agar masyarakat selalu membiasakan berprilaku hidup sehat dan mendukung kegiatan yang bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, Serta mari kita banyak berdoa agar wabah ini segera sirna dan bisa melangsungkan kehidupan seperti semula dan bisa menjadi lebihbaik, pungkasnya.
yang dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako pada yatim piatu dan dhuafa.

camat Cerme Suyono,SH, S.Sos, MM, menyampaikan pemahaman pada calon penerima agar memahami bahwa dalam aturan penerima tidak boleh ada data ganda dengan program lainnya termasuk BPNT dan PKH atau bantuan sosial lainnya karena bisa menjadi masalah dan berproses hukum.

Ia juga berpesan dari bantuan ini hendaknya bisa menjadi penopang kebutuhan pangan sebulan kedepan lebih lebih saat bulan Romadlon dan PSBB berlangsung, sehingga tidak digunakan untuk keperluan yang tidak penting.

Ia juga berpesan agar masyarakat bisa berperan aktif dalam mendukung program pencegahan Covid-19 ini, dengan cara selalu berprilaku hidup sehat, sering2 cuci tangan dengan sabun dan selalu gunakan masker dan tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot