Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Senin, 01 Juni 2020

3 (Tiga) Pilar Suport Bentuk Gugus Tugas Kampung Tangguh Tingkat Dusun Di Tlogopatut

GRESIK, gerbangnusantaranews.com
Tingkat penyebaran Covid-19 dikabupaten Gresik yang terus meningkat maka diwujudkan Kampung Tangguh yang tersebar di seluruh Kecamatan Wilayah Kabupaten Gresik adalah salah satu upaya pencegahan penyebaran covid-19 yang berbasis kampung dengan mengandalkan kegotong-royongan warga di tingkat kelurahan hingga paling bawah yaitu RW.

Dalam kesibukanya menyiapkan tempat pemakaman Jenazah Covid -19 sesuai kesiapan Kampung Tangguh Serka Rudi Sultono Babinsa Koramil 0817/05 Gresik bersama 3 ( Tiga ) pilar, mengatakan akan menerapkan Kampung Tangguh.

Jegiatan tersebut bertujuan untuk menekan penyebaran virus korona (covid-19), dengan memproteksi pengawasan keamanan, dan pergerakan masyarakat setempat serta

Kampung Tangguh di Desa Tlogopatut  Kecamatan Gresik Kabupaten Gresik dibentuk relawan yang nantinya bertugas untuk memakamkan pasien covid-19 sesuai dengan protokol dan prosedur yang telah ditetapkan.

Dalam hal ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik memberikan sosialisasi kepada para relawan tata cara memakamkan pasien Covid-19, sendistribusian sembako warga terdampak, sembako dihimpun dari bantuan-bantuan warga yang dikumpulkan di lumbung pangan yang didirikan di Kampung Tangguh.

Kampung Tangguh itu nantinya sekaligus mendorong para Kepala desa dan Kepala dusun, untuk membetuk sebuah gugus tugas di tingkat desa.(GNN Patner)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot