Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 16 Juni 2020

BPBD Bojonegoro Bantu Tempat Tidur dan Sembako Kepada Korban Kebakaran di Mojodelik

Bojonegoro, gerbangnusantaranews.com - Pemkab Bojonegoro melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat memberikan bantuan tempat tidur dan sembako kepada Wakiran (65) warga desa Mojodelik kecamatan Gayam yang rumahnya terbakar, Senin (15/6/2020)

. Berdasarkan data dari Badan BPBD, kebakaran tersebut disebabkan korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut karena saat kebakaran terjadi korban sedang berada di sawah.

 Tetangga korban yang mengetahui kobaran api segera melaporkan kepada Kepala Desa, Yuntik Rahayu, dan kemudian disampaikan ke Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Padangan..

 Petugas Damkar mengerahkan dua unit armada dari Pos Padangan dan satu unit armada dari pos kota berserta 10 personil. Pada pukul 06.35 WIb, petugas sampai di lokasi kejadian dan api berhasil dipadamkan pukul 08.30.

Pemadaman melibatkan sejumlah unsur dari Satpol PP Kecamatan Gayam, Posramil, Polsek, perangkat desa, dan msyarakat sekitar.

 "Barang yang berhasil diselamatkan lima karung gabah, dan rumah tetangga samping kiri dan kanan," ujar Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro, Sukirno.

Sementara itu akibat kejadian itu warga RT/RW.12/03 Dusun Mojo, desa Mojodelik mengalami kerugian mencapai Rp 60 juta. Meliputi rumah semi permanen dengan ukuran 8 X 8 m, gabah 15 karung, dan perabotan rumah tangga. (Dmw GNN/Kominfo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot