Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 21 Juni 2020

Forum Silaturrohim Dan Halal Bihalal Paguyuban Ketua BPD Se-Kecamatan Balongpanggang

Gresik, gerbangnusantaranews.com
Sebagai salah satu lembaga resmi yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berkedudukan di Tingkat Desa atau Kelurahan maka penting sekali Untuk melakukan peningkatan SDM dan jejaring komunikasi antar anggota BPD termasuk pada hari ini Forum Komunikasi Ketua BPD (Paguyuban Ketua BPD) kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik pada hari Minggu, 21-6-2020 mengadakan Silaturrohim dan Halal bihalal dalam rangka membangun komunikasi antar anggota BPD se kecamatan Balongpanggang yang bertempat di Balai desa Dapet kecamatan Balongpanggang.

Dalam acara tersebut dihadiri Oleh Ketua Forum Komunikasi BPD Kecamatan Balongpanggang Radiono, SH., M.Si., Kepala Dapet Siswadi yang juga selaku ketua AKD Balongpanggang Siswadi Serta ketua BPD se kecamatan Balongpanggang.
Kepala desa Dapet Siswadi selaku tuan rumah menyampaikan selamat datang dan apresiasi atas acara tersebut, sebab dengan acara seperti ini bisa memperkuat ukhuwah wathoniyah antar anggota khususnya ketua BPD se kecamatan Balongpanggang.

Ia juga berpesan agar peran BPD semakin dimaksimalkan sehingga roda pemerintahan bisa berjalan secara dinamis dan tidak ada sekat atau kesenjangan hubungan antara BPD dan pemerintah desa, sehingga tidak sampai terjadi konflik sosial masyarakat.

Intinya jalin komunikasi yang baik dengan pemerintah desa dan masyarakat, bangun sikap kritis yang imbang dengan sikap yang mampu memberi solusi pada setiap permasalahan dan tidak memperkeruh suasana ketika ada sudut pandang yang beda dengan pemerintah desa,tegasnya. Sembari meyakinkan anggota paguyuban bahwa Selaku Ketua AKD siap menyambungkan pada kepala desa masing2 terkait dengan apa yang menjadi usulan dan harapan BPD.
Sementara itu Ketua Forum Komunikasi BPD Kecamatan Balongpanggang cxcc menyampaikan banyak hal yang bermuara pada pembinaan Anggota antara lain :
- Pentingnya Peran BPD dalam menjalankan tugas yang sudah diemban sesuai tugas dan fungsi BPD.
- Pentingya data dalam mekanisme pelaksanaan administrasi desa terutama dalam hal penggunaan anggaran dana desa (DD), sehingga bisa terbangun tradisi transparansi pemerintahan desa.
- Ia juga menyampaikan bahwa dalam bersinergi dengan pemerintah desa dalam hal transparansi hendaknya memahami mana yang bisa dikonsumsi publik atau tidak.
- Ketua Paguyuban BPD juga menyampaikan harapan kepada pemerintah desa melalui ketua AKD, agar ada peningkatan kesejahteraan anggota BPD serta peningkatan sdm BPD melalui bimtek yang difasilitasi oleh pemerintah desa.

Acara yang berjalan secara ceremoni dialogis tersebut berjalan lancar dan terkesan akrab dan familier.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot