Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 17 Juni 2020

PAC GP Ansor Sidayu Bangun Komitmen Perjuangan Melalui Konsolidasi Organisasi

Gresik- gerbangnusantaranews.com
Moment Bulan Syawwal bagi ummat islam sangatlah penting karena bulan Syawwal adalah bulan penuh dengan segala peningkatan positif dan inspiratif baik ibadah,Silaturrahim, dan perbaikan di organisasi. Seperti yang dilakukan oleh pimpinan Anak cabang Gerakan pemuda Ansor Sidayu(PAC GP Ansor Sidayu).Dalam giat Halal bi halal dan Turun ke bawah(Turba)Untuk mensinergikan dan menguatkan GP Ansor Sidayu dan Ranting.(16/6/2020).

Ketua PAC GP Ansor Sidayu Moh. Faishol mengatakan, Kegiatan ini adalah ikhtiar kami untuk berkomitmen kepada Organisasi Ansor untuk menguatkan menata dan mengawal Ansor yakni dengan moment Halal bihalal dan Turba.Dikatakanya, Dari 21 Ranting se Sidayu tiap malam ada dua ranting yang dikunjungi oleh PAC Sidayu sesuai dengan jadwal.Giat ini juga menggunakan protap dan protokol kesehatan."Ujarnya.
Hasil Turba dan Silaturrahim PAC GP Ansor Sidayu diantaranya. Penguatan kader utamanya pengurus harian, ke administrasian Ansor dalam menghadapi Akriditasi ranting, berbagai info kegiatan ranting, pendataan Ansor Banser by name by Addres dan by Phone. Dan penggalian potensi pemuda untuk direkrut menjadi anggota Ansor. Banser Sidayu." Pungkas Faishol.

Adapun kendala Ketika Turba Dilaksanakan ada beberapa Temuan diranting dan ini harus dipecahkan. Misal kader Ansor benturan Kerja ketika Kegiatan dilaksanakan, Benturan dengan NU atau waktunya bersamaan, penyatuan ranting berbasis Desa sehingga Dusun kurang berdaya dan kurang dinamis.

Menurut Pembina Ansor Sidayu Hasan Luthfi mengatakan, pasca Turba harus ada tindak lanjut yang terpenting menurut Hasan Luthfi Adalah Pola komunikasi yang intens ketika ada permasalahan di ranting. Pac Akan selalu mengawal dan membantu memecahkan masalah." Tuturnya.

Dia juga berharap Semoga pandemi Covid 19 segera selesai sehingga aktivitas bisa normal kembali.(Syafik hoo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot