Selasa, 30 Juni 2020

Pemdes Babatan Dan Bank Jatim Pecam Balongpanggang Salurkan BLT DD tahap II

Gresik, Gerbangnusantaranews.com
Pemdes Babatan kecamatan Balongpanggang kabupaten Gresik melalui Bank Jatim Pembantu Cabang Balongpanggang merealisasikan pada penerima BLT DD tahap II dengan protokoler kesehatan pada Selasa, 30 Juni 2020 bertempat Balai desa Babatan mulai pukul 12.00 wib - sampai selesai.

Penyaluran tersebut diberikan langsung oleh petugas Bank Jatim Pembantu cabang Balongpanggang (Pipit) yang disaksikan oleh Perangkat desa termasuk hadir juga perwakilan kecamatan untuk melakukan penyaksian dan monitoring kegiatan.

Kepala desa Babatan Sagita saat bincang2 dengan GNN saat pembagian berlangsung menyampaikan bahwa pelaksanaan penggunaan Dana Desa sesuai dengan Aturan dan petunjuk teknis yang sudah ditetapkan termasuk dalam menerapkan himbauan tentang memaksimalkan Dana Desa dan pelaksanaan penangan pandemi Covid-19 ini.

Ia juga berharap agar dana bantuan ini bisa bermanfaat sekaligus bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan yang mendesak sehingga tepat pada tujuan pemerimtah untuk meringankan beban masyarakat kususnya berkaitan dengan kebutuhan pangan.

Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap semua komponen baik masyarakat maupun perangkat desa, lebih2 pada perangkat desa Ia merasa bangga karena telah bekerja keras siang malam dalam mengawal pendataan serta peran perangkat dalam update informasi sehingga pelaksanaan bisa berjalan lancar mulai dari pendataan sampai pelaksanaan seperti saat ini.

Sagita juga menjaskan bahwa pada penyaluran BLT DD tahap II ini ada penambahan sebanyak 39 KPM, yang sebelumnya pada Tahap I berjumlah 71 KPM dan pada tahap II ini sebanyak 110 KPM dan ini dilakukan sudah sesuai prosedur dan melalui mekanisme aturan yang berlaku termasuk memaximalkan ploting anggaran Dana Desa,jelasnya.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar