Hot News

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 09 Juni 2020

Pemdes Canggah Wujudkan Desa Tangguh Dengan Peningkatan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)

Lamongan, gerbangnusantaranews.com
Pandemi Covid-19 yang menjadi wabah didunia ini termasuk di Indonesia, banyak upaya yang dilakukan oleh seluruh lapisan masyarakat yang dimotori oleh Pemerintah Republik Indonesia dari pusat sampai pemerintah desa.

Hal ini juga dilakukan juga oleh Pemerintah desa Canggah kecamatan Sarirejo kabupaten Lamongan dikomando langsung oleh Mulyono selaku Kepala desa mulai dari kegiatan "Membangun kesadaran masyarakat berprilaku hidup bersih dan sehat, Penyemprotan Disinfektan, Pembagian masker serta melakukan tindakan lain yang berhubungan dengan memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19 ini.

Sejak di diperlakukan PSBB pemdes Cangga bekerja keras sesuai dengan mekanisme protokoler kesehatan dan saat mulai penerapan telah New Normal Life semakin ditingkatkan jegiatan tersebut dengan ditunjuk sebagai *DESA tangguh SEMERU*
Menurut Kepala desa Canggah Mulyono kepada GNN (9/6/2020) menuturkan dalam mempersiapkan pelaksanaan desa TANGGUH SEMERU yang sudah berjalan ini terpenting adalah mengedepankan Sinergitas antara Pemdes, Relawan dan Masyarakat.

Ia juga menjelaskan selain itu yang dipersipkan oleh Pemdes adalah :
- Penyiapan ruang Informasi
- Penyiapan ruang Kesehatan
- Penyiapan ruang Isolasi
- Penyiapan Lumbung Pangan

Dalam pelaksanaanya Ia juga melibatkan peran Babinkantibmas dan Babinsa serta semua unsur terkait termasuk peran tokoh agama, team medis maupun muspika Sarirejo.

Ia berharap pada semua masyarakat "mari kita bersama sama untuk cegah Covid-19 ini dengan saling mengingatkan akan pentingnya menjaga diri dan lingkungan" dalam pencegahan ini dan Ia juga mengajak agar perbanyak Doa agar wabah ini segera diangkat.Pungkas Kades yang juga ketua AKD Sarirejo.(WLO)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot